DPRD Riau Siap Kawal Pemerintahan Syamsuar-Edy

id SYAMSUAR-EDY,dprd riau

DPRD Riau Siap Kawal Pemerintahan Syamsuar-Edy

Anggota DPRD Riau Asri Auzar (/)

Pekanbaru, (Antaranews Riau) -DPRD Riau menyatakan siap mengawal pemerintahan Syamsuar dan Edy Natar Nasution yang baru saja dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Riau periode 2019-2024.

"Kami siap mendukung pemerintahan Syamsuar-Edy. Yang terpenting itu harus sesuai dengan yang diamanahkan oleh masyarakat Riau," sebut Anggota DPRD Riau dari Fraksi Demokrat Asri Auzar di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan, meskipun Demokrat tidak mengusung pasangan Syamsuar-Edy pada Pemilihan Kepala Daerah tahun lalu, namun pihaknya di DPRD Riau akan bersikap netral.

Baca juga: Pelantikan Gubernur Riau, Pemkab Siak Untaikan Tahniah

Ketua DPD Demokrat Riau ini menambahkan, pihaknya juga tak segan mengkritik maupun memberi saran ketika Syamsuar menjalankan pemerintahannya.

"Namun kalau menyimpang dan tidak menjalankan amanahnya dengan baik, maka DPRD fraksi Demokrat sebagai wakil rakyat akan mengkritik dan memberi saran sesuai kapasitas kami," tegasnya.

Asri menyampaikan harapan agar pemerintahan baru dapat membuat kebijakan yang memperjuangkan rakyat.

"Kita butuh pemimpin yang berani dan bersih. Berani dalam mengambil keputusan. Berani menyuarakan Riau ke Pusat. Apalagi menyoal Dana Bagi Hasil, selama ini Riau dianaktirikan ini yang kita sampaikan ke pusat," ungkapnya.

Baca juga: 3.500 Siswa Madrasah akan sambut kedatangan Gubernur Riau yang Baru Dilantik

Sementara itu, Ketua DPRD Riau Septina Primawati mengharapkan terjalinnya sinergitas antara eksekutif dan legislatif, sehingga proses pemerintahan berjalan lebih baik lagi kedepannya.

"Proses politik telah selesai, kini saatnya kita bersama-sama membangun Riau yang lebih baik, menuju Riau yang cemerlang," sebutnya.

Sebelumnya, gubernur dan wakil gubernur Riau terpilih resmi dilantik oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (20/2) lalu.

Baca juga: Setelah dilantik Presiden, Gubernur Riau Segera Benahi Aset dan Keuangan Daerah

Baca juga: Pesan Presiden untuk Gubernur Riau, Cegah Karhutla!