Ahmad Hamidi dan Bimby Ashaika Terpilih jadi Bujang Dara Bengkalis

id ahmad, hamidi dan, bimby ashaika, terpilih jadi, bujang dara bengkalis

 Ahmad Hamidi dan Bimby Ashaika Terpilih jadi Bujang Dara Bengkalis

Bengkalis, (Antarariau.com)- Ahmad Hamidi dan Bimby Ashaika yang berasal dari kecamatan Bengkalis, dinobatkan sebagai bujang dan Dara kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau dalam Grand final pemilihan Bujang dan Dara yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga di gedung LAMR Bengkalis.

Keduanya berhasil memenangkan ajang tahunan ini setelah berhasil menjawab semua pertanyaan dari dewan juri pemilihan Bujang Dara Bengkalis.

"Bujang dan Dara merupakan upaya pemerintah Bengkalis upaya dalam melestarikan seni dan budaya melayu. Gelar Bujang dan Dara merupakan amanah dan kepercayaan selama setahun sebagai duta kabupaten Bengkalis," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami HY.

Dia mengatakan, Bujang dan Dara Bengkalis diharapkan terus mengasah kemampuan dan mampu mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Terus asah kemampuan baik bidang akademik maupun bidang lainnya. Banyaklah membaca, karena dengan membaca maka ilmu pengetahuan akan bertambah," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Bengkalis, Khairani Alwi menyebutkan bahwa, bujang dara yang terpilih malam itu akan mewakili Bengkalis nantinya ke pemilih tingkat provinsi. Selain itu juga akan menjadi duta pariwisata untuk Kabupaten Bengkalis.

"Sebelum pelaksanaan malam grand final ini, sebanyak 38 peserta ini terlebih dahulu sudah mendapatkan pembekalan selama beberapa hari. Pembekalan diberikan guna mengembangkan wawasan peserta bujang dara," katanya.

Selain dua bujang dara terpilih tersebut, pada malam grand final juga menobatkan juara lainnya. Diantaranya Juara II kategori Bujang dinobatkan kepada Zikri Hamidi (Siak Kecil), Juara III Muhammad Ilham Lutfi (Bukit Batu), Harapan I Reynaldi (Bengkalis), Harapan II Muhammad Fidrian (Mandau) dan Harapan III Jefriadi (Bengkalis).

Selanjutnya Dara, Juara II Nurul Hafizah (Bukit Batu), Juara III Chairunnisa (Bengkalis), Harapan I Radha Afrilia Wardani (Bengkalis), Harapan II Dela Yuhana (Mandau) dan Harapan III Damai Shinta Permata (Mandau).

Sementara, juara favorit diraih Bujang Muhammad Ilham Lutfi, Dara Persahabatan Dara Winda Novita Sari dan Intelengensia Rizki Cahyadi Ananda. ***4***