Selain Pengobatan Gratis, IDI Bengkalis juga Bagi Sembako dan Al-Quran Hafalan

id selain pengobatan, gratis idi, bengkalis juga, bagi sembako, dan al-quran hafalan

Selain Pengobatan Gratis, IDI Bengkalis juga Bagi Sembako dan Al-Quran Hafalan

Bengkalis, (Antarariau.com)- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Koordinator Wilayah (Korwil) Bengkalis, Provinsi Riau, membagikan sembako dan Al Quran hafalan serta pengobatan gratis kepada masyarakat di Kecamatan Bantan yang dipusatkan di SMP 3 Bantan, Minggu.

Pembagian sembako, Al Quran serta pengobatan gratis tersebut merupakan even perdana yang digelar IDI Korwil Bengkalis, yang juga sebagai bentuk kepedulian IDI kepada masyarakat.

"Acara ini dilakukan atas partisipasi para dokter yang tergabung dalam IDI dan ini baru pertama kali even yang dilaksanakan IDI di Kecamatan Bantan, kita memilih Kecamatan Bantan karena di Bengkalis sudah ada Rumah sakit, kita mencoba untuk lebih dekat dengan masyarakat agar masyarakat lebih mengenal Dokter seperti apa," katanya.

Menurut Dr Fadler, IDI wilayah Bengkalis belum pernah mengadakan even di Bengkalis, untuk itu atas swadaya dan partisipasi para dokter yang tergabung dalam IDI tersebut dilaksanakan even yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dari pantauan, ratusan masyarakat berbondong- bondong menyerbu Halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Bantan Tengah dalam rangka pengobatan gratis yang digelar IDI.

Sementara Itu, Dr Fidel sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bengkalis, Komisi empat menyebutkan ada sebanyak 350 paket sembako dan 250 Alquran yang diberikan kepada masyarakat yang telah mendapatkan kupon.

"Alquran kita bagikan kepada pondok tahfiz, muallah ada 23, dan sekolah juga, dan untuk sembako kita bagikannkepada yang kurang mampu, kita berharap quran yang kita bagika bisamenjadi pedoman hidup, dan quran ini untuk hafalan, ada cara menghafal didalamnya," kata Dr Fidel.

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar