Malam "Cuci Gudang" Mall Di Pekanbaru Diserbu Ribuan Warga

id malam cuci, gudang mall, di pekanbaru, diserbu ribuan warga

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ribuan warga Kota Pekanbaru menyerbu pusat perbelanjaan di wilayah setempat seperti khususnya mall guna berbelanja karena menawarkan diskon besar dan "cuci gudang" menjelang pergantian tahun.

"Di Mall SKA banyak diskon sepatu, pakaian dan lainnya menjelang akhir tahun, " kata Asisah (50) saat antri di depan kasir sebuah mal di Pekanbaru, Minggu.

Ia mengaku sudah berjam-jam disana hanya untuk menjalani dan melihat diskon apa yang cocok dengan kantongnya, hingga wanita paruh baya ini menjatuhkan pilihan untuk membeli empat pasang terompah dari tumpukan cuci gudang yang disediakan salah satu ouner Mall SKA pada sehari menjelang akhir tahun 2017.

"Ini sandal bermerek cuma Rp50.000 sepasang, biasanya harganya ratusan ribu, " ujar Asisah.

Hal yang sama juga diakui oleh Lina, ia memang sengaja ke mall untuk membawa anak-anaknya bermain sambil mengisi waktu libur. Tidak ada niat untuk berbelanja akan tetapi sambung dia karena banyak tawaran diskon mulai dari tas, pakaian dan sebagainya akhirnya ia tertarik untuk melihat-lihat sampai akhirnya membeli sepasang pakaian anak-anak.

"Harganya diskon 50 persen dari biasa jadi saya beli satu," ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun antara memang benar menjelang akhir tahun pihak pengelola mall yang ada di Pekanbaru, seperti Ciputra Seraya, Trans Mart, SKA, MP dan sebagainya menggelar diskon besar-besaran dan cuci gudang untuk produk 2017.

Besaran diskon bervariasi mulai dari 20 persen hingga 70 persen, bahkan ada juga penawaran beli dua gratis satu dan beli satu gratis satu serta lain cara untuk menarik pembeli.

Kondisi ini sangat dimanfaatkan masyarakat baik yang memang sengaja berbelanja untuk keperluan Natal maupun masyarakat umum yang tidak merayakannya.

Mereka mengaku mendapat informasi dari mulut kemulut bahwa sudah sepekan terakhir ada aneka barang murah yang ditawarkan oleh pusat perbelanjaan. Mulai dari pakaian, tas, sepatu, peralatan rumah tangga, elektronik hingga bahan makanan dan sebagainya.

Selain sandal tas wanita serta pakaian anak-anak juga jadi serbuan kaum ibu mengingat hanya tinggal sehari saja masa diskon berlaku menjelang pergantian Tahun Baru 2018.

"Memang cuci gudangnya tinggal sehari yakni 31 Desember," kata seorang pelayan toko kepada pengunjung.

Pantauan antara di Mal SKA belakangan ini pada saat sore hingga malam harinya pengunjung tampak padat dan lalulintas kendaraan di persimpangan empat menuju pusat perbelanjaan ini dialihkan oleh kepolisian.

Tampak rekayasa jalan raya dan pengawalan dilakukan sehingga kendaraan yang datang dari arah Sudirman melintas Jalan Nangka menuju Tuanku Tambusai dialihkan memutar di u tourn Panam tidak bisa lurus.

Parkiran Mall SKA juga tampak meluber hingga ke luar, dimana petugas parkir dadakan memanfaatkan ruang kosong di pinggiran jalan sepanjang pusat perbelanjaan untuk menampung roda dua yang ada.

Pantauan lain Mall Trans Mart yang juga posisinya tidak jauh di sekitar pusat perbelanjaan diatas juga padat dan dipenuhi pengunjung.

Parkiran kendaraan roda empat dan dua yang disediakan oleh para pemuda setempat penuh hingga membuat kemacetan menjelang persimpangan lampu merah dari arah Sukarno Hatta merayap, karena kendaraan yang antri hendak masuk Mall Trans Mart membuat kemacetan.