Bupati Kuansing Ambil Bagian Dalam Kegiatan Mancing Bersama Warga

id bupati kuansing, ambil bagian, dalam kegiatan, mancing bersama warga

Bupati Kuansing Ambil Bagian Dalam Kegiatan Mancing Bersama Warga

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau Mursini memancing bareng bersama warga masyarakat setempat yang bergabung dengan kelompok Mancing Mania (MM) di Tepian Narosa Kota Teluk Kuantan, Minggu sekaligus membuka acara.

"Bupati ikut ambil bagian memancing sekaligus memberi semangat kepada peserta," kata Kepala Sub Bagian Protokoler Dasmuri di Teluk Kuantan, Minggu.

Kegiatan Mancing Mania (MM) ini digelar oleh Pemuda Penentuan Batang Kuantan (PPBT) dengan tujuan membina dan mengembangkan kegiatan olahraga mancing di Riau dan di Kuansing khususnya.

Peserta pemancing selain bisa menyalurkan hobi juga sebagai ajang silaturahim pencinta olahraga tersebut.

Bupati Kuantan Singingi Mursini pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kesadaran mengenai kelestarian lingkungan hidup pada umumnya perairan dan lingkungan perairan pada khususnya.

"Olahrga ini dapat meningkatkan pengetahuan dan teknik pancing yang baku benar dan ramah lingkungan," sebut Bupati.

Mursini meminta kegiatan ini dapat menunjang pemberdayaan potensi - potensi perairan nasional dalam rangka pengembangan wisata mancing di Indonesia selanjutnya juga dapat mengangkat citra positif Indonesia di forum pancing internasional.

"Kedepan mancing mania dapat menjadi icon wisata baru di Kuansing," ujarnya.