HIPMI Provinsi Riau Resmi Dipimpin Oleh Budi Febriadi

id hipmi provinsi riau resmi dipimpin oleh budi febriadi

HIPMI Provinsi Riau Resmi Dipimpin Oleh Budi Febriadi

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia melantik Budi Febriadi sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah HIPMI Provinsi Riau, Kamis.

Untuk diketahui, Budi Febriadi juga telah menyandang gelar adat Datuk yang disematkan oleh Lembaga Adat Melayu Riau karena sebagai anak Melayu berani terjun dalam dunia perniagaan dan kemudian menjadi Ketua HIPMI Riau.

"Tentu ini menjadi momentum ketika Saya sebagai Budak Parit (julukan bagi anak-anak yang tinggal di pedalaman) Kabupaten Indragiri Hilir, bisa menjadi Ketua HIPMI Riau, semoga dapat memotivasi kita semua," kata Budi Febriadi di hadapan Gubernur Riau dan Ketua Umum HIPMI.

Di tengah Mahasiswa yang hadir dalam pelantikan itu, Budi menggambarkan program-program HIPMI Riau untuk mendorong calon pengusaha muda dan pengusaha pemula untuk berkecimpung dalam dunia Usaha.

"Tingginya animo generasi muda bergabung dalam academy ini, tentu tidak terlepas dari konstribusi HIPMI selama ini mendorong perekonomian Riau," ujar Budi.

Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia mengucapkan selamat kepada Budi Febriadi atas terpilihnya menjadi Ketua HIPMI Riau, diharapkan kedepan HIPMI Riau dapat tumbuh lebih baik lagi.

Bahlil mengklaim HIPMI telah berkonstribusi dalam mendorong perekonomian Indonesia.

"Dalam konteks kebijakan ekonomi, dorongan HIPMI dengan melahirkan interpreneur baru, mendorong laju investasi, semoga peran HIPMI lebih baik kedepan dalam perekonomian," ujar Bahlil.

HIPMI menjadi lokomotif pengusaha muda, untuk itu mahasiswa dimintanya agar merubah pola pikir yang selama ini hanya berkeinginan menjadi pegawai, tetapi harus lebih berani terjun menjadi wirausaha.

"Hanya satu persen penduduk ini mengusai hampir 50 persen perekonomian di Indonesia. Ini sangat sedikit sekali. Untuk itu, kita mendorong banyak anak-anak muda untuk fokus menjadi pengusaha," katanya dalam kegiatan yang bertajuk independensi pengusaha Muda dari perbelanjaan Negara dan daerah menuju perbankan yang turut dihadiri mantan Ketum BPP HIPMI Abdul Latif dan Demisioner Ketua Umum HIPMI Riau Ahmi Septari.