Bupati Kuansing Dukung Perhelatan Pacu Jalur Mini Oleh Ikatan Pemuda

id bupati kuansing, dukung perhelatan, pacu jalur, mini oleh, ikatan pemuda

Bupati Kuansing Dukung Perhelatan Pacu Jalur Mini Oleh Ikatan Pemuda

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Ikatan Pemuda Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil menggelar kegiatan pacu jalur mini sebagai wujud kepedulian dan pelestarian budaya adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

" Acara juga sebagai ajang jalin dan mempererat tali silaturahim," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Selasa.

Bupati Mursini Berharap acara bisa memupuk Kembali semangat gotong royang sebagaimana salah satu makna dari semangat pacu jalur yang dikemudikan secara bersama, dan bahkan diawali dengan kebersamaan dalam mensukseskannya.

Bupati menyampaikan bahwa banyak makna yang terkandung dari penyelenggaan pacu jalur, selain untuk berolahraga, juga bermaksud mempererat silaturahmi, gotong-royong dan rasa kekeluargaan sesama masyarakat danhal ini harus terus dilestarikan oleh semua warga.

" Belakangan ini semangat kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat sudah mulai luntur," sebutnya.

Bupati melalui kegiatan pacu jalur mengajak masyarakat agar kembali termotivasi untuk mempererat rasa kebersamaan, kepedulian sosial sehingga terjaga sampai anak cucu.

" Kabupaten Kuantan Singingi yang masuk ke dalam nominasi festival pariwisata terpopuler anugerah pesona Indonesia, harus terus didukung dengan cara mengirim sms ketik API 8F kirim 99386," ajak Mursini.

Masyarakat Pulau Aro merasa bangga atas kehadiran Bupati dan rombongan kedaerah mereka, selain sebagai bukti rasa kepedulian juga dapat menjemput aspirasi warga, yang berharap wilayah tersebut dapat bangun berbagai fasilitas umum.

" Kami menunggu perhatian pemerintah, karena pulau aro adalah bagian dari Kota Teluk Kuantan," ujar Mono warga Kuansing.

Banyak potensi yang dapat ditingkatkan didaerah tersebut, misalnya pengembangan arean pacu, pembangunan jala rigit dan bahkan lokasi tidak jauh dari objek wisata danau kari yang sudah dikenal sejak lama atas keindahan dan keasriannya.

Masyarakat setempat sangat merespon positip terhadap perkembangan yang ada, dan mendukung penuh program pemerintah khususnya menjadikan masyarakat Kuansing lebih sejahtera dan tujuan wisata dunia.