Bupati Kuansing Optimis Pihaknya Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

id bupati kuansing, optimis pihaknya, siap jadi, tuan rumah porprov

Bupati Kuansing Optimis Pihaknya Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Mursini menyatakan daerahnya siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), walau masih ada banyak hal yang perlu dibenahi agar event tersebut berjalan lancar.

"Semua pihak di Kuansing siap untuk melaksanakan amanah jika mendapatkan kepercayaan," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Riau, Senin.

Bupati mengatakan, Porprov adalah event yang sangat bergengsi, semua daerah selalu siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan agenda olahrga tersebut untuk periode selanjutnya.

Kuansing, katanya, jika mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah tentu akan melaksanakannya dengan baik dan amanah yang diberikan tersebut harus dijaga. Selama ini kota tersebut selalu sukses dalam menggelar berbagai acara provinsi maupun nasional.

"Saya optimis bakal berjalan sukses, semua pihak sudah siap mendukung," sebut Mursini.

Saat ini Kuansing sudah memiliki beberapa fasilitas olahraga memadai seperti stadion utama, 2 hall tertutup serta venue dayung yang cukup representatif dan ini merupakan modal besar Kuansing jika nantinya dipercaya KONI Riau dan insan olahraga di Riau menjadi tuan rumah.

Mursini menambahkan, Kuansing perlu banyak belajar dari Kampar dan Inhu serta kabupaten/kota lain yang sudah lebih dulu melaksanakan kegiatan multievent olahraga ini.

"Kabupaten Kampar contohnya, sukses dan minim komplain dari peserta Porprov," ujarnya.

Mursini juga menyebutkan perlu adanya asrama untuk menampung atlet yang nantinya akan berlaga di ajang Porprov.