Bupati Bengkalis: Seluruh Kader Parpol Harus Jaga Kedamaian

id bupati bengkalis seluruh kader parpol harus jaga kedamaian

Bupati Bengkalis: Seluruh Kader Parpol Harus Jaga Kedamaian

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengajak seluruh Kader Partai Politik (Parpol) untuk senantiasa menjaga kedamaian dalam perpolitik di Kabupaten berjuluk "Negeri Junjungan" itu.

"Mari sama-sama kita terus pertahankan kehidupan berpolitik yang sejuk dan damai di negeri ini. Sehingga kita dapat menjalankan demokrasi yang baik, dan tentunya mampu juga menghasilkan pemimpin yang sungguh-sungguh membangun daerah ini agar lebih baik kedepan," kata Bupati Bengkalis, Melalui Plt Sekda Bengkalis, Arianto.

Dia mengatakan, para kader diharapkan menjaga kedamaian, terlebih lagi di tahun 2018 nanti yang dapat dipastikan setiap Partai Politik (Parpol) akan mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, apresasi kepada seluruh Parpol yang selama ini sudah turut berperan dalam membangun semangat persahabatan, persatuan dan kesatuan saat pelaksanaan berbagai pesta demokrasi," katanya ketika membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Bantuan Keuangan Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Bengkalis tahun 2017, di aula pertemuan Wisma Kito, Jalan Hangtuah Rabu (25/10) pagi.

Menurutnya, peran serta dari Parpol, situasi damai dan sejuk mungkin tidak dapat terwujud bila hanya diserahkan seluruhnya kepada pemerintah.

"Sekali lagi kami sangat berterima kasih atas seluruh Parpol dan semua pihak. Kita harapkan ini dapat dipertahankan sampai kapanpun," katanya.

Turut hadir pada pelaksanaan pembukaan sosialisasi tersebut, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Halolongon, Kabid Politik, Hendrik Dwi Hantoko, Narasumber dari Kesbangpol Provinsi Riau, Feri Yusnadi dan sejumlah tamu undangan serta puluhan peserta dari 12 Parpol di Kabupaten Bengkalis.