Satu Unit Rumah Panggung Di Siak Ludes Dilahap Sijago Merah

id satu unit, rumah panggung, di siak, ludes dilahap, sijago merah

Satu Unit Rumah Panggung Di Siak Ludes Dilahap Sijago Merah

Siak (Antarariau.com) - Satu rumah panggung papan milik warga Tumang, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak ludes terbakar yang mengakibatkan kerugian materi puluhan juta rupiah, meskipun begitu tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Siak, Wan Saiful Effendi di Siak, Sabtu, menyebutkan, rumah milik Ahmad Cawang yang berlokasi di jalan Lintas Siak-Tumang, RT 03 RK 01, Dusun Satu, Merempan Hulu, Siak ditemukan dalam keadaan sudah ludes terbakar oleh warga setempat.

Sobar, salah satu saksi yang juga warga setempat mengatakan, pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Ia melihat ada kobaran api dari belakang rumah sekitar pukul 07.15 WIB.

"Saya langsung mencari Ahmad di tempat kerjanya untuk memberi tahu, sedangkan yang lainnya berusaha memadamkan api" sambungnya.

Kobaran api yang semakin membesar, berhasil dipadamkan Masyarakat Peduli Api (MPA) Kampung Merempan Hulu, RPK PT. RML, Bhabinkamtibmas Kamp. Merempan Hulu Bripka Rhadian, MPA Kampung Rawang Air Putih dengan menggunakan satu unit mesin ministacker.

Meskipun api berhasil di jinakkan, namun rumahnya Ahmad tidak bisa diselamatkan, lantaran sijago merah dengan cepat melalap karena semua bahan rumah dari kayu.

Kerugian sementara dari kejadian ini diprediksi sebesar Rp40 juta, berupa perkakas rumah dan perlengkapan dapur yang habis terbakar.

Untuk sementara asal usul api diduga dari obat nyamuk bakar yang membakar bantal dan akibat percikan api dari bantal tersebut diduga mengenai kasur atau tumpukan pakaian yang ada di kamar.

Camat Siak langsung mengecek ke lapangan, dan memberikan bantuan Sembako berupa beras Siak "Kota Istana" 10 kilogram, gula pasir, minyak goreng dua liter, mie instan satu kardus, Aqua gelas satu kardus, dan telur ayam satu papan.