BNI dan BP Batam Permudah Masyarakat Batam Membayar Sewa Lahan/ UWTO

id bni dan, bp batam, permudah masyarakat, batam membayar, sewa lahan uwto

BNI dan BP Batam Permudah Masyarakat Batam Membayar Sewa Lahan/ UWTO

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah Kepri-Sumbar-Riau terus aktif memberikan pelayan yang terbaik bagi BP Batam khususnya dan masyarakat Batam pada umumnya. Peran aktif BNI dilakukan dengan memberikan layanan perbankan yang dapat membantu program percepatan penerimaan pendapatan di Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas & Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam), yaitu dengan menyiapkan fasilitas layanan penerimaan pembayaran sewa lahan/ UWTO melalui fasilitas virtual account kepada BP Batam.

Penandatanganan perjanjian kerja sama Pelayanan Pembayaran UWTO melalui Virtual Account ini dilakukan oleh Bapak Ronny Venir selaku Pemimpin BNI wilayah Kepri-Sumbar-Riau dan Bapak Agus Tjahajana Wirakusumah selaku Wakil Ketua BP Batam didampingi Bapak Sigit Priadi Pramudito sebagai Anggota 1 Deputi Bidang Administrasi & Umum BP Batam dan Bapak Junino Jahja sebagai Anggota 2 Deputi Bidang Perencanaan & Pengembangan BP Batam pada hari Rabu, 28 Desember 2016 bertempat di Gedung Bida Utama Lantai 7 Pulau Batam yang juga dihadiri oleh unsur pimpinan BNI Wilayah Padang.

Dalam acara tersebut Pemimpin BNI wilayah Kepri-Sumbar-Riau Bapak Ronny Venir menyatakan bahwa BNI sebagai salah satu bank besar selalu berkomitmen untuk memberikan dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa dan layanan perbankan di berbagai bidang termasuk kerjasama perbankan dengan BP Batam dengan berbagai produk dan jasa yang dimiliki. Penandatangan kerjasama kali ini merupakan lanjutan dari kerjasama lainnya yang telah terjalin antara BNI dengan BP Batam sebelumnya seperti jasa labuh tambat pelabuhan, penerimaan pembayaran kavling siap bangun, penerimaan jasa pelabuhan udara, penerimaan dan pengelolaan jasa RS Otorita Batam, serta pembayaran rumah susun sewa. Diharapkan, kedepannya kerjasama antara BNI dan BP Batam akan terus berlanjut dibidang lainnya.

"BNI selalu siap mendukung BP Batam untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Batam fasilitas layanan penerimaan pembayaran melalui virtual account BNI. Masyarakat Batam lebih mudah dalam melakukan pembayaran Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO) yang kini dapat dilakukan langsung melalui e- channel BNI berupa ATM BNI, Internet banking BNI dan mobile banking BNI. Cukup dengan menginput nomor virtual account melalui e-channel BNI, maka pembayaran sewa lahan/ UWTO akan terpenuhi secara real time. Ujar Bapak Ronny Venir diakhir sambutannya.

Bentuk riil dukungan BNI lainnya dalam mempermudah dan mempercepat layanan kepada BP Batam dan masyarakat Batam adalah dengan menghadirkan sebuah outlet di lingkungan perkantoran BP Batam, sehingga dapat memberikan pelayanan langsung kepada pengguna jasa. BNI juga memastikan agar layanan online (digital) dapat turut memperkuat operasional BP Batam dalam mewujudkan visinya, yaitu menjadikan kawasan Batam menjadi kawasan ekonomi terkemuka di Asia Pasific serta menjadi salah satu kontributor utama pembangunan ekonomi nasional.

(RLS)