Sekap Satu Keluarga, Rampok Bersenpi Di Inhu Diburu Polisi

id sekap satu, keluarga rampok, bersenpi di, inhu diburu polisi

Sekap Satu Keluarga, Rampok Bersenpi Di Inhu Diburu Polisi

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Indragiri Hulu, Provinsi Riau, memburu perampok bersenjata api yang membekap keluarga pengusaha sawit di Kecamatan Peranap.

"Keterangan korban, pelaku berjumlah lima orang. Seorang diantaranya diduga menggunakan senjata api laras pendek," kata Kepala Urusan Hubungan Masyarakat Polres Indragiri Hulu (Inhu) Iptu Yarmen Djambak di Pekanbaru, Senin.

Yarmen menuturkan, perampokan tersebut terjadi pada Minggu (27/11) sore saat korban bernama Dharman Saragih (49) bersama anak dan istrinya menonton televisi.

Tiba-tiba lima orang pria mendobrak pintu dan masuk ke dalam rumah serta menyerang Dharman menggunakan dodos sawit serta menodongkan senjata api.

Pada saat yang bersamaan, pelaku langsung mengikat korban dan keluarganya serta melakban mulut korban.

"Dalam aksinya, pelaku merampok brankas berisi uang Rp23 juta, motor Kawasaki KLX, Honda Tiger dan lima unit ponsel," ujarnya.

Meski cukup sadis, Yarmen menuturkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Korban dipastikan mengalami luka pada bagian kepala dan seluruh anggota keluarga tersebut saat ini dalam kondisi trauma dan dalam penganan kepolisian.

Dia menjelaskan jajaran Satreskrim Polres Inhu dan Polsek Peranap telah melakukan olah tempat kejadian perkara serta membentuk tim guna meringkus ke lima bandit tersebut.

Perampokan bersenjata api di Riau menjadi pekerjaan rumah kepolisian setempat menyusul peristiwa tersebut terjadi berulang kali dalam sebulan terakhir.

Di Pekanbaru setidaknya terjadi 4 laporan polisi peristiwa perampokan menggunakan senjata api. Terakhir di Rokan Hulu perampokan dengan modus yang sama juga menimpa sebuah keluarga pada akhir pekan lalu.