BGR Riau Optimis Capai target Melalui Sektor Jasa Pengiriman Barang

id bgr riau optimis capai target melalui sektor jasa pengiriman barang

BGR Riau Optimis Capai target Melalui Sektor Jasa Pengiriman Barang

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Wilayah Riau mengaku, optimis mencapai target ditetapkan tahun ini Rp2,2 miliar dengan menekuni bisnis jasa bidang kurir.

"Melalui BGR Express, kita diberi target Rp2,2 miliar untuk penjualan. Insya Allah, kita optimis bisa capai target itu," ucap Kepala Cabang BGR Pekanbaru, Rudi Arifin di Pekanbaru, Jumat.

Dia berkata, optimis tersebut tidak terlepas dari pihaknya telah melakukan perluas jaringan bisnis terutama untuk tingkat keagenan di Riau.

Kini terdapat enam daerah bisnis jasa kurir perusahaan berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu meliputi lima kabupaten di provinsi tersebut.

Seperti di daerah Kandis dan Siak Sri Indrapura di Siak, lalu Duri dan Bengkalis di Bengkalis, Taluk Kuantan di Kuantan Singingi, Rengat di Indragiri Hulu dan Tembilahan di Indragiri Hilir.

"Yang jelas sebagian besar dari target sudah terealisasi, tapi belum sempat kita hitung. Di tahun pertama ini (BGR Express), kita masih fokus wilayah pengembagan dulu," ucapnya.

"Tapi kalau Dumai dan Pekanbaru, targetnya sudah tercapai. Kalau target se-Indonesia di tahun ini sebesar Rp163 miliar, itu untuk BGR Express saja," tambah Rudi.

Direktur Operasi dan Pengembangan BGR, Nofrisel sebelumnya menargetkan, pihaknya optimis akan terbangun sekitar outlet di 2.000 lokasi hingga akhir tahun lalu.

Jasa layanan kurir, menurutnya, telah menyumbang pendapatan sekitar Rp1,3 miliar sampai Rp1,5 miliar per bulan. Ia memprediksi, BGR Express akan tumbuh sekitar 30 persen dengan salah satu pendorong melajunya industri "e-commerce" semakin diminati oleh masyarakat.

"Kami berharap BGR Express akan masuk dalam jajaran lima besar pada jasa pengiriman untuk paket dan dokumen," jelasnya.

Dia meyakini, jaringan yang terus dibangun pada bisnis transpostasi logistik selama ini telah dapat meraih posisi dalam lima tahun mendatang.

"Kita targetkan bisnis kurir ini, akan beri sumbangan pendapatan 10 persen bagi perseroan secara keseluruhan," tegas Nofrisel.