Bupati Inhil Gelar Sidak Ke Disdukcapil

id bupati inhil, gelar sidak, ke disdukcapil

Bupati Inhil Gelar Sidak Ke Disdukcapil

Tembilahan (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Inhil untuk memantau secara langsung kegiatan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang pada umumnya memberikan pelayanan langsung terhadap masyarakat, Senin.

"Ketika ada kesempatan akan kita upayakan untuk melakukan pemantauan terhadap SKPD yang memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat, salah satunya Disdukcapil," ucap Bupati Inhil Muhammad Wardan saat dikonfirmasi.

Wardan saat tiba di lokasi langsung menuju ruang pelayanan, pendaftaran serta pengambilan berkas dan diteruskan ke ruangan khusus perekaman.

Ia mengatakan setelah melihat secara langsung ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan diantaranya dalam hal pelayanan petugas agar diatur secara baik serta sarana dan prasarana.

"Terhadap bangunan kita yang sempit secepatnya agar kita upayakan untuk mencari jalan keluarnya," terangnya.

begitupun dengan petugas yg terbatas untuk kedepan akan kita perhatikan dan polakan sesuai kebutuhan. serta prasarana yang menjadi fasilitas penunjang kegiatan.

Sedangkan kepada petugas kata dia, diharapkan senantiasa pro aktif dalam memberikan pelayanan dalam memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat.

"Petugas diharapkan pro aktif menghubungi masyarakat langsung dalam hal memberikan informasi tentang kesiapan KTP," ungkapnya.

Begitupun kepada masyarakat, untuk dapat memfungsikan slip yang sudah diberikan agar terlebih dahulu menghubungi pihak pelayanan ketika sampai waktu pengambilan usai perekaman.

"Hal ini juga sudah saya sampaikan kepada salah satu masyarakat kita yang hadir menunggu di sini untuk memanfaatkan slip tersebut, daripada harus menunggu lama di sini," katanya menambahkan.

Ini merupakan salah satu upaya menghindari penumpukan masyarkat di sini sehingga sangat tidak indah dipandang.

Pada intinya lanjutnya, ini semua dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, jangan sampai dengan kelalaian kita hal ini membuat mereka letih dan lelah dalam menunggu. (ADV)

Oleh: Adriah Akil