Kongres Pemilihan Ketua PSSI Digelar 17 Oktober

id kongres, pemilihan ketua, pssi digelar, 17 oktober

 Kongres Pemilihan Ketua PSSI Digelar 17 Oktober

Jakarta, (Antarariau.com) - Kongres PSSI dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua dan anggota Komite Eksekutif PSSI dengan jumlah 15 orang akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2016.

Keputusan tersebut ditetapkan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Rabu setelah sebelumnya dilakukan voting dengan melibatkan seluruh pemilik suara.

Pimpinan sidang Hinca Panjaitan sebelum menetapkan tanggal pelaksanaan Kongres Pemilihan PSSI menawarkan kepada seluruh pemilih suara yang berjumlah 105. Semua pemilik suara yang hadir dilibatkan dalam penetapan.

Berdasarkan voting terbuka yang dilakukan, 103 pemilik suara menyetujui Kongres Pemilihan PSSI dilakukan 17 Oktober. Untuk sisanya tidak setuju dan satu orang abstain.

"Dengan hasil hitungan ini maka ditetapkan Kongres Pemilihan PSSI akan dilakukan pada 17 Oktober 2016," kata Hinca Panjaitan dengan tegas.

Dengan adanya penetapan waktu pelaksanaan Kongres Pemilihan PSSI, maka harus dilakukan perubahan kode pemilihan (electoral code) karena berdasarkan aturan yang akan proses pelaksanaannya harus enam bulan.

"Apakah proses pemilihan dari enam bulan menjadi 10 minggu bisa disetujui," katanya Hinca Panjaitan kepada semua pemilik suara yang hadir.

Ternyata, apa yang disampaikan oleh mantan Ketua Komisi Dispilin PSSI disetujui dengan total dukungan 103 pemilik suara. Satu pemilik menyatakan menolak dan satu pemilik suara abstain.

Dengan adanya penetapan tersebut, tahapan selanjutnya adalah penetapan Komite Pemilihan dan Komite Banding pemilihan.