Berkunjung Ke Pekanbaru, Pemko Tangerang Belajar Pemanfaatan Gambut

id berkunjung ke, pekanbaru pemko, tangerang belajar, pemanfaatan gambut

Berkunjung Ke Pekanbaru, Pemko Tangerang Belajar Pemanfaatan Gambut

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten melakukan kunjungan ke Kota Pekanbaru ingin mempelajari pemanfaatan lahan gambut dan keberhasilan pengelolaan bidang lainnya di wilayah setempat.

"Pada kesempatan kali ini kami dari Pemkot Tangerang ingin berbagi informasi dengan Kota Pekanbaru yang jauh lebih tua," kata Ketua rombongan Kunker Pemkot Tangerang Liza di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Liza Pekanbaru terbilang sukses dalam pengelolaan dan pemanfaatan gambut, sebagai media tanam nenas di Pekanbaru dan Riau. Pihaknya juga ingin belajar tentang pengelolaan limbah, pengelolaan sampah, pengelolan air, pemanfaatan sungai dan menciptakan sekolah Adiwiyata.

"Kami juga ingin belajar Peraturan Daerah (Perda) yang ada di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), termasuk pengelolaan Bus Transmetro dan lain-lain," katanya menerangkan.

Selain itu tidak lupa sambung dia kunjungan kerja pemerintah Kota Tangerang ke Pemko Pekanbaru ini untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan berbagi pengalaman dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

"Tangerang masih berusia 21 tahun ingin belajar ke Pekanbaru yang sudah berusia 232 tahun dan banyak pengalaman dalam mengatasih berbagai permasalahan," katanya menambahkan.

Ditempat yang sama Asisten II Bidang Ekonomi Dedi Gusriady menyambut baik kedatangan rombongan. Ia juga langsung memaparkan potensi geografis dan ekonomi Pekanbaru. Termasuk program kerja dan pembangunan metropolitan madani.

"Semoga dari pertemuan ini antara pemkot Pekanbaru dengan Tangerang bisa terjadi kerjasama dalam berbagai bidang," tegas Dedi.

Pada kesempatan tersebut tampak hadir rombongan pejabat Tangerang, Kepala BLH Tangerang Liza Puspa Dewi, Kadis BM SDA Nana Trisyana, Kepala Satpol-PP Mumung Nurwana, Kadis DKP Ivan Yudianto, Kadishub Engkos Zarkasyi, Camat Tangerang Agus Hendra, Camat Cipondoh Deni Koswara, Kabid Perencanaan teknis DKP, Kabid Pemantauan dan pemulihan BLH, Kabid PKPSM.

Sementara dari Pekanbaru ada Kepala BLH Pekanbaru, Dinas Pendidikan Pekanbaru, Dinas DKP Pekanbaru, Satpol- PP Pekanbaru.