Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga Rohil 2014-2018 Resmi Dilantik

id pengurus cabang, pemuda panca, marga rohil, 2014-2018 resmi dilantik

Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga Rohil 2014-2018 Resmi Dilantik

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Pengurus cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Rokan Hilir periode 2014-2018 secara resmi dilantik oleh Ketua PPM Provinsi Riau Tengku Nizar di salah satu Hotel Bagansiapiapi, Kamis (26/5) malam.

"Kami berharap pengurus yang baru dapat menjalankan program organisasi PPM dengan baik dan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk kemajuan Rohil," kata Ketua PPM Provinsi Riau Tengku Nizar.

Menurutnya, perlu adanya kekompakkan dan keseriusan untuk memajukan PPM Rohil, karena tanpa adanya kerja keras sulit untuk mencapai apa yang diharapkan.

"Saya yakin pengurus yang baru ini dapat memajukan PPM guna mengisi pembangunan Rohil," katanya.

Sementara itu, Ketua PPM Rohil Syafrianto mengatakan, adanya keterlambatan pelantikan ini dikarenakan padatnya jadwal pemerintahan sejak 2014 lalu, mulai dari digelarnya Pilpres, Pileg serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil tahun 2015 lalu.

"Keterlambatan ini bukan disengaja, tapi karena penuhnya jadwal tersebut. Jadi hari ini baru bisa kita laksanakan pelantikannya," kata Syafrianto.

Dalam waktu dekat juga PPM Rohil akan melaksanakan pelantikan seluruh PPM ranting di 18 kecamatan.

"Kami juga akan melakukan kerjasama dengan berbagai OKP untuk membuka pasar murah pada bulan Ramadhan nanti," ujar Kepala Satpol PP Rohil itu.

Bupati Rokan Hilir Suyatno saat menghadiri acara pelantikan mengharapkan kerjasama PPM Rohil yang baru demi memajukan daerah itu.

"Keberadaan sebuah organisasi pemuda itu bukan untuk membesar-besarkan badan, namun mengayomi masyarakat. Makanya saya tantang PPM, IPK, PP, Ansor dan organisasi lainnya bergabung untuk membuat kegiatan pasar murah pada bulan Ramadhan nanti," ajak Bupati. (Adv)