Tak Punya Pilihan Wisata, Warga Pekanbaru Padati Mal Isi Liburan

id tak punya pilihan wisata warga pekanbaru padati mal isi liburan

Tak Punya Pilihan Wisata, Warga Pekanbaru Padati Mal Isi Liburan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sejumlah warga Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, memadati pusat perbelanjaan dan mal yang ada diwilayah setempat guna mengisi hari libur panjang pada pekan ini dan berwisata belanja bersama keluarga.

"Ramai banget, full mall SKA hari ini," ucap Diana, (23) warga Panam, Pekanbaru, Jumat.

Menurut Diana, ia dan teman-teman sejawatnya sengaja mengisi hari libur ke pusat perbelanjaan, karena tidak ada pilihan lain.

Diakuinya ingin berwisata alam, namun setakat ini Pekanbaru belum menyediakan lokasi yang representatif. Jika tetap menginginkannya maka harus keluar kota, bahkan antar provinsi, seperti Sumbar, Sumut dan sebagainya. Itupun butuh biaya ekstra.

"Jadi tidak ada pilihan liburan di mal saja," tegasnya.



Baca juga: Isi Libur Panjang, Warga Sumbar juga Padati Pasar Bawah Pekanbaru


Hal yang sama juga diakui Mila, warga Labuh Baru, pada libur panjang ini dua anaknya yang kini masih SD ngotot diajak liburan.

Namun mengingat cuaca yang terik saat siang hari, maka ia memilih mengajak anak-anaknya ke mall.

"Selain udaranya yang sejuk, dimall anak-anak bisa bermain dan melihat-lihat jajanan makanan kesukaan," urainya.

Menurutnya sejauh ini mall masih merupakan tempat yang representatif untuk anak-anak bermain saat libur.

"Anak-anak tidak kepanasan dan senang," ucapnya membandingkan wisata mall dan alam di Pekanbaru.

Baca juga: Mangkrak 2010, Pedagang Harap Pasar Cinderamata Perbatasan Pekanbaru-Kampar Dibuka Kembali

Doni, Siswa SMP Pekanbaru ini punya pendapat lain lagi, ia mengaku mall kini jadi lokasi nongkrong baginya dan teman-teman saat hari libur sekolah.

"Apalagi libur kali ini dua hari berturut-turut Kamis-Jumat. Selain tidak butuh modal, hanya bayar parkir Rp2.000 dijam pertama, lalu Rp1.000 pada kelipatan berikutnya," sumingrah.

Larasati, Humas Poliiteknik Chevron Riau, membenarkan saat hari libur dan akhir pekan, mall banyak membuat ivent dan pameran. Termasuk salah satu kegiatan yang digelar pihaknya di lantai dasar mall SKA.

"PCR Edu Expo misalkan memang kami sajikan bertepatan libur panjang akhir pekan, karena memanfaatkan ramainya pengunjung," ujarnya singkat.

Berdasarkan pengamatan antara di mall SKA sejak kemaren hingga hari ini, jumlah pengunjungnya meningkat dari biasa. Kepadatan pengunjung membuat beberapa space yang diisi oleh beberapa pameran jadi terlihat antrian saat melintas.

Keramaian semakin tarasa dengan adanya beberapa ivent hiburan yang ditaja oleh pengelola.

Tidak ketinggalan kondisi ini juga dialami pusat perbelanjaan lainnya seperti Mall Ciputra, Mall Pekanbaru, Plaza Sukaramai, dan Pasar Bawah.