Sigurdsson Sebabkan Hiddink Derita Kekalahan Perdana Sejak Melatih Chelsea

id sigurdsson, sebabkan hiddink, derita kekalahan, perdana sejak, melatih chelsea

 Sigurdsson Sebabkan Hiddink Derita Kekalahan Perdana Sejak Melatih Chelsea

Swansea, Wales (Antarariau.com) - Gol semata wayang yang dicetak gelandang serang Swansea, Gylfi Sigurdsson, berhasil mengantarkan timnya mengatasi Chelsea dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-33 Liga Utama Inggris di Stadion Liberty, Wales, Sabtu.

Gol tersebut berawal dari umpan silang yang dilepaskan Jefferson Montero ke dalam kotak penalti, bek muda Matt Miazga yang mengisi tempat yang ditinggalkan kapten John Terry yang tengah dirundung cedera berusaha menghalau dengan tandukan namun bola justru jatuh ke kaki Sigurdsson.

Sigurdsson dengan tenang melepaskan tendangan rendah keras yang tak terjangkau penjaga gawang Asmir Begovic untuk membawa Swansea unggul 1-0 pada menit 25.

Berkat kemenangan tersebut Swansea kini memiliki 40 poin dan naik ke peringkat 13 sementara klasemen, sedangkan Chelsea (44) tertahan di urutan ke-10.

Hasil itu juga menyudahi catatan tak terkalahkan Chelsea selama 15 pertandingan beruntun.

Setelah tertinggal satu gol di babak pertama, Alexandre Pato sempat menyarangkan bola ke gawang Swansea untuk Chelsea pada menit 52, namun ia dianggap suda berada dalam posisi offside saat menerima umpan Cesc Fabregas.

Sebaliknya tuan rumah kembali memaksa Begovic melakukan penyelamatan pada menit 54 dan 56. Menit 54 Begovic harus keluar dari zona nyamannya demi menyambar bola kiriman Sigurdsson yang diarahkan kepada Alberto Paloschi, sedangkan menit 56 ia menghalau tendangan keras Jack Cork.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim di laga seturut laman resmi Liga Utama Inggris.

Swansea City (4-2-3-1): Lukasz Fabianski (PG); Angel Rangel, Federico Fernandez, Ashley Williams, Neil Taylor; Jack Cork, Leroy Fer; Andre Ayew (Wayne Routledge), Gylfi Sigurdsson, Jefferson Montero (Kyle Naughton); Alberto Paloschi (Bafetimbi Gomis)

Pelatih: Francesco Guidolin

Chelsea (4-2-3-1): Asmir Begovic (PG); Cesar Azpilicueta, Matt Miazga (Kennedy), Branislav Ivanovic, Baba Rahman; John Obi Mikel, Cesc Fabregas; Oscar, Ruben Loftus-Cheek (Radamel Falcao), Pedro; Alexandre Pato (Bertrant Traore)

Pelatih: Guus Hiddink