Bupati Bengkalis Lantik 4 Pj Kades dan 2 Kantor Barunya

id bupati, bengkalis lantik, 4 pj, kades dan, 2 kantor barunya

 Bupati Bengkalis Lantik 4 Pj Kades dan 2 Kantor Barunya

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, melantik empat penjabat kepala desa (Pj Kades) yang dipusatkan di Halaman Kantor Kepala Desa (Kades) Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Senin (28/3).

Keempat Pj Kades yang dilantik Amril dengan masa tugas paling lama setahun itu, adalah Taufik Hidayat sebagai Pj Kades Dompas, M Yusuf Pj kades Buruk Bakul, Muhammad Ali Pj Kades Desa Sepahat dan Ruslan sebagai Pj Kades Parit I Api-Api.

Selain melantik keempat Pj Kades tersebut, ditempat yang sama juga Bupati Bengkalis ini meresmikan pemakaian 2 gedung baru Kantor Kades, yaitu gedung baru Kantor Kades Batang Duku dan Pakning Asal.

Amril Mukminin mengatakan, sesuai Undang-Undang No 6/2014 tentang Desa, seorang Kades memiliki peran penting dalam melaksanakan pemerintahan maupun pengelolaan keuangan desa.

Oleh karena itu, kepada keempat Pj Kades itu, Amril meminta agar segera bekerja, melaksanakan tugas-tugas dan kewajiban yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya.

"Jika memang belum tuntas disusun, segera selesaikan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa. Jangan ditunda-tunda lagi, percepat pelaksanaan kegiatan tahun 2016 di desanya masing-masing," pesan Amril.

Selain Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, H Ismai, hadir dalam kegiatan kedua acara tersebut, diantaranya Camat Bukit Batu, M Fadlul Wadji, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni dan Pj Kades Batang Duku, Herli. Sedangkan dari DPRD Bengkalis yang hadir diantaranya H Azmi RF, Hj Siti Aisyah, dan Fahrul Nizam.