Indragiri Hilir Raih Penghargaan Peduli Aids

id indragiri hilir, raih penghargaan, peduli aids

Indragiri Hilir Raih Penghargaan Peduli Aids

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemkab Indragiri Hilir, Provinsi Riau berhasil meraih penghargaan dari Sekjen KPA Nasional Kemal Siregar tentang kepedulian pemerintah daerah, pengambil kebijakan dan masyarakat di daerah itu untuk menanggulangi Aids.

"Penghargaan ini diberikan saat agenda pertemuan di Makasar. Pertemuan ini rutin dilakukan empat tahun sekali dengan salah satu agendanya meberikan penghargaan kepada komisi penanggulangan aids (KPA) Tebaik Kabupaten atau kota terbaik di Indonesia," kata Plt Kepala Dinas Saut Pakhpahan di Tembilahan, Selasa.

Dia mengatakan bahwa penghargaan yang di raih oleh Kabupaten Indragiri Hilir ini merupakan penghargaan terhadap kepedulian pemerintah, pengambil kebijakan dan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS.

"Hingga saat ini telah terdata sebanyak 134 penderita Hiv/Aids di Indragiri Hilir dan pemerintah telah bisa memberikan pengobatan secara gratis selama seumur hidup atau hingga penderita Aids yang kita temukan sembuh," jelasnya.

Dia berharap ke depannya keberhasilan ini dapat lebih ditingkatkan lagi dan kepada masyarakat serta pelaku kesehatan untuk bersama-sama kita memberikan perhatian terhadap peyakit AIDS ini.

"Kepada masyarakat diharapkan bersedia memeriksakan diri dan mau berobat terkait dengan penyakit Hiv/Aids ini ke sarana kesehatan yang sudah ditetapkan," paparnya.

Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk secara bersama-sama dalam meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap peyakit Hiv/Aids.

Sebelumnya, Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Indragiri Hilir mendapat penghargaan terbaik 2015 untuk wilayah Sumatera dan salah satu dari 10 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan Komisi Penangulangan Aids Terbaik Se-Indonesia. (Adv)