Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Sadis Warga Rohul

id polisi ungkap, motif pembunuhan, sadis warga rohul

Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Sadis Warga Rohul

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resort Rokan Hulu, Provinsi Riau mengungkap motif pembunuhan sadis warga Kampung Damai Jaya Batang Kumuh, Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara.

"Pembunuhan itu dilakukan oleh rekannya sendiri bernama Hotman setelah korban yang bernama Ramli menasehati pelaku," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo kepada Antara di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan kejadian pembunuhan sadis yang dilakukan Hotman Butar Butar (56) terhadap rekannya Ramli Sitorus (43) terjadi pada Senin (28/9).

"Ditemukan empat bekas tusukan benda tajam di tubuh korban," ujar Guntur.

Dari keterangan sejumlah saksi, kejadian yang berlangsung disebuah warung tuak (sejenis minuman keras tradisional) di desa setempat itu berawal saat korban memberi nasihat kepada pelaku.

Namun tidak jelas apa yang diucapkan korban kepada pelaku sehingga sesaat

setelah korban memberikan nasihat, pelaku langsung mengambil senjata tajam dan tas dan menikam korban berulang kali.

Atas kejadian tersebut, warga yang berada di sekitar lokasi terkejut bukan kepalang dengan aksi nekat Hotman.

"Korban sempat coba diselamatkan warga dengan membawa ke rumah sakit setempat. Namun nyawanya tidak tertolong," jelas Kabid.

Sementara itu, pelaku yang sempat dihakimi massa tersebut akhirnya diamankan petugas Polsek Tambusai Utara menyelamatkan pelaku. Saat ini pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolsek setempat guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.