Kapolres: Jangan Rusak Pesta Demokrasi Kuansing

id kapolres jangan, rusak pesta, demokrasi kuansing

Kapolres: Jangan Rusak Pesta Demokrasi Kuansing

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Kapolres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau AKBP Edy Sumardi SIK berharap proses pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015 mendatang berjalan damai.

"Saya tidak menginginkan ada pihak yang merusak jalannya pesta demokrasi," sebut Edy Sumardi di Teluk Kuantan, Sabtu.

Ia mengatakan, pihak Polres akan bekerja optimal dalam memberikan kenyamanan dan keamanan selama proses berlangsung sehingga tujuan dari pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati di daerah Kuansing berjalan dengan baik.

Jajaran kepolisian akan turun langsung untuk memberikan pelayanan dan dukungan, namun demikian berharap semua pihak taat aturan dan tidak menimbulkan keresahan di tengah masayarakat karena hal ini justru dapat mengganggu kelancaran Pilkada serentak.

" Pilkada damai harus berhasil dilaksanakan," ujarnya.

Ini harga diri yang harus jaga, pilkada harus berlangsung damai, karena bukan Kuansing saja yang menggelar pesta demokrasi itu ratusan daerah di Indonesia.

Apabila daerah lain bisa damai, sebutnya Edy Sumardi, tentu Pilkada di Kuansing juga harus berjalan sama sehingga akan menjadi contoh penyelenggaraan pemilihan calon Bupai dan Wakil Bupati yang baik.

" Saya berharap tidak ada provokasi dan semua warga tidak mudah terpancing isu yang dapat mengganggu proses Pilkada nantinya," ucap Polres.

Humas Polres Musabi juga menambahkan, dalam proses pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015 pihaknya telah bersiaga penuh, semua kinerja ditingkatkan agar dapat menjaga prosesi itu sehingga berjalan damai, aman.

" Semua personil akan diturunkan dengan persiapan yang matang," ujarnya.

Musabi juga menyebutkan, semua masyarakat diminta agar tetap dapat menggunakan hak suaranya dengan baik, tanpa harus di intmidasi oleh siapapun sehingga berjalan sesuai dengan harapan.

Pilkadi serentak adalah agenda nasional, karena itu sorotan semua orang pasti ada, karena itu Kuansing harus membuktikan diri sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah yang berjalan damai sesuai harapan bersama.