Dua Warga Malaysia Tewas Dalam Pengeboman Di Thailand

id dua warga, malaysia tewas, dalam pengeboman, di thailand

Dua Warga Malaysia Tewas Dalam Pengeboman Di Thailand

Kuala Lumpur, (Antarariau.com) - Dua warga Malaysia termasuk di antara 27 korban tewas dalam ledakan bom di Bangkok, Thailand, yang juga melukai ratusan lainnya.

Kematian dua warga Malaysia itu dikonfirmasikan oleh pihak Kedutaan Besar Malaysia di Bangkok, demikian dilaporkan kantor berita Bernama, Selasa.

Ledakan pada Senin (17/8) sekitar pukul 19.00 waktu setempat itu terjadi di persimpangan Ratchaprasong dekat Kuil Erawan dan pusat perbelanjaan Bangkok.

Ledakan itu dilaporkan menyebabkan kerusakan beberapa mobil dan kendaraan bermotor lain, serta melukai setidaknya 117 orang temasuk pedagang kaki lima.

Di antara korban tewas juga terdapat 10 orang Thailand, satu Filipina, dan beberapa lagi yang identitas mereka belum dikonfirmasi.

Bahan peledak ditaruh oleh para penyerang dan bertujuan merenggut korban jiwa, kata Kepala Polisi Nasional Thailand Somyot Pumpunmuang.

Korban cedera, termasuk warga negara Thailand, Tiongkok dan Filipina, telah dibawa ke beberapa rumah sakit yang berdekatan, kata Kepala Polisi Thailand itu.

Beberapa pejabat dari Kedutaan Besar Tiongkok di Thailand telah bergegas ke lokasi ledakan, dan ke rumah sakit untuk menjenguk korban cedera. Relawan dikerahkan untuk memberi pertolongan di rumah sakit, kata kedutaan tersebut.

Wakil Perdana Menteri Prawit Wongsuwan mengatakan peristiwa itu mungkin membuat takut wisatawan mancanegara untuk datang ke Bangkok dan sangat mempengaruhi industri pariwisata dan ekonomi Thailand secara keseluruhan.

Namun ia tak bersedia berkomentar apakah pengeboman tersebut mungkin berkaitan dengan konflik politik atau gerakan separatis di bagian selatan negeri itu.