Mahesya Meriahkan Panggung Perayaan HUT Ke-231 Pekanbaru

id mahesya meriahkan, panggung perayaan, hut ke-231 pekanbaru

Mahesya Meriahkan Panggung Perayaan HUT Ke-231 Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Juara Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 Mahesya, asal Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, dipastikan akan meramaikan malam hiburan rakyat peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-231 Kota Pekanbaru pada Sabtu malam (15/8).

"Mahesya sudah tiba di Pekanbaru Jumat sore, dan akan tampil Sabtu malam Minggu," ungkap Ketua Panitia puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-231, Dastrayani Bibra, di Pekanbaru, Jumat.

Bibra, menyebutkan, puncak peringatan HUT kota Pekanbaru memang ditunda pelaksanaannya.

Menurutnya, HUT Kota Pekanbaru ke-231 sejatinya jatuh pada 23 Juni atau bertepatan dengan bulan suci Ramadan sehingga panitia meniadakan kegiatan pesta rakyat.

Lagipula lanjutnya, perayaan ini jadi dipadukan sekaligus dengan HUT Provinsi Riau ke-58 dan HUT Kemerdekaan ke-70 RI.

"Satu kali mendayung dua tiga pulau terlampaui, makanya acara malam puncak ini akan dihadiri plt Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rahman, dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus," urainya.

Bibra menyebutkan panitia perayaan malam puncak sudah menyebar undangan sekitar 500, baik dari Forkopimda, Muspida hingga Lurah, RT/RW se- Pekanbaru.

Selain Mahesya panitia juga mendatangkan artis lokal asal Pekanbaru,

"Kami akan tampilkan juga group band lokal utusan dari SMA. Ini sebagai bukti kepedulian pemerintah bagi pengembangan karya seni generasi muda daerah," bebernya.

Sebelum hari-H, katanya, panitia juga menggelar pesta rakyat dan pameran makanan dan produk hasil kreativitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selama dua hari berturut-turut. Dimulai Sabtu dan Minggu.

"Pesta rakyat dan pemeran dipusatkan di halaman kantor walikota," jelasnya.

Berdasarkan pengamatan antara di lokasi panggung hiburan rakyat Jalan Cut Nyakdiin, panitia sudah memblokir area kawasan dua jalur jalan yang biasa dilalui masyarakat Jumat malam. Panggung hiburan juga sudah terpasang.

Kendaraan yang biasa melintas dari arah Sudirman menuju Cuk Nyadien atau samping Pustaka Wilayah dialihkan.

Demikian juga dengan taman kota yang terdapat diantaranya sudah dipasangi garis pembatas agar tidak dilalui menghindari kerusakan tanaman bunga.

Akses panggung yang lumayan besar terletak persis disimpang tiga jalan Cut Nyadien. Panitia mengarahkan parkiran kendaraan roda dua nantinya berada di halaman kantor Dinas Tata Kota dan roda empat di seputaran kantor Disdik Provinsi Riau dan kantor Gubernur.