Pemerintah Kucurkan Rp5 Miliar Rampungkan Pasar

id pemerintah kucurkan, rp5 miliar, rampungkan pasar

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau kembali kucurkan dana mencapai Rp5 miliar untuk merampungkan pembangunan pasar tradisional.

" Dana itu untuk menyelesaikan pembanguan, hanya saja belum bisa dipastikan akan rampung tahun 2015, bisa saja ada penambahan dana lagi sehingga tuntas seratus persen," kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kuantan Singingi Fakhrudin di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, pasar tradisional bertarap medern itu sudah dinantikan oleh masyarakat untuk di fungsikan, namun hingga saat ini masih banyak yang perlu di bangun sebelum di manfaatkan secara maksimal dan diresmikan.

Pihak pemerintah akan terus menggesa rampungnya pembangunan itu sehingga dapat di manfaatkan oleh pedagang, hal ini berdampak positip dimana perekonomian masyarakat semakin membaik dan secara langsung daerah ini akan maju.

" Kami upayakan semaksimal mungkin pasar ini selesai dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, usulan dari instansi CKTR mencapai Rp13 miliar, namun hanya Rp5 miliar yang disetujui, hingga saat ini masih ada beberapa bagian yang perlu diselesaikan yakni jalan masuk, dimana akan dibuat jalur lambat.

" Akan dibangun pintu masuk dan pintu parkir, tentunya perlu koordinasi dengan Dinas Pasar, sementara untuk jalan masuk akan dikoordinasikan dengan Dinas Bina Marga Sumber Daya Air," sebutnya.

Fahrudin juga menambahkan, sejumlah saluran drainase juga perlu diperbaiki, sehingga tidak melimpah ke sejumlah pemukiman penduduk yang justru dapat menyebabkan banjir dan meresahkan masyarakat.

" Semua pihak tentu berharap pasar yang menjadi harapan masyarakat ini selesai tepat pada waktunya," janjinya.