Jajaran Polres Gelar Operasi Patuh

id jajaran, polres gelar, operasi patuh

 Jajaran Polres Gelar Operasi Patuh

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Jajaran Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar operasi Patuh 2015 untuk mengantisipasi terjadinya berbagai tindak kriminalitas dan laka lantas jelang bulan Ramadhan.

" Kami menggelar ini untuk meminimalisir terjadinya bermacam - macam aksi yang dapat merugikan masyarakat di sejumlah daerah yang dinilai rawan, strategis," kata Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) AKB Edy Sumadi Priadinata Sik di Teluk Kuantan, Sabtu.

Ia mengatakan, sejumlah personil telah di persiapkan dalam kegiatan itu, bahkan sudah dilakukan gelar pasukan di halaman Mapolres Kuansing, operasi patuh akan dimulai pada 9 Juni 2015 mendatang.

Operasi ini sangat bermanfaat untuk semua pihak, biasanya setiap tahun jelang bulan puasa dan hari raya selalu ada peningkatan kinerja untuk memberikan kenyamanan, keamanan para pengemudi dan masyarakat.

" Sejumlah tempat strategis di lakukan operasi, kegiatan ini secara menyeluruh," sebutnya.

Kemacetan lalu lintas sering terjadi di sejumlah tempat, ini dikhawatirkan akan mengganggu pengguna jalan, dengan digelarnya razia akan membantu mengurangi ketidak disiplinan pengemudi terutama yang kurang taat aturan.

Jelang Puasa dan hari besar Islam justru tindakan kriminal akan meningkat, jika jajaran Polres Kuansing bersiaga di tempat yang di duga rawan maka upaya orang yang tidak bertanggung jawab akan berkurang.

" Pengemudi yang tidak memiliki SIM, alat kelengkapan bermotor tentu akan di tindak tegas," janjinya.

Salah satu warga Teluk Kuantan Said mengatakan, jika pihak Kepolisian menggelar operasi patuh 2015, sebaiknya dilakukan di sejumlah tempat yang dinilai rawan karena sejumlah pengendara khawatir dengan maraknya aksi perampokan.

" Operasi akan membuat pihak tertentu berkurang nyalinya melakukan tindakan kriminalitas," ujarnya.

Ditambahkannya, sebaiknya pihak Kepolisian setempat menggelar kegiatan itu dengan sedikit ramah, sehingga ketakutan pengendara berkurang karena sering terjadi ada oknum yang terlalu kasar dalam bertindak.