Tiap Desa Di Kuansing Dapat Tiga RLH

id tiap desa, di kuansing, dapat tiga rlh

Tiap Desa Di Kuansing Dapat Tiga RLH

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Provinsi Riau akan menyalurkan tiga buah Rumah Layak Huni untuk setiap 229 desa di Kabupaten Kuantan Singingi dalam rangka program pengentasaan kemiskinan.

"Karena itu, kepala desa diminta untuk segera mendata warganya yang patut mendapatkan Rumah Layak Huni sebelum Juni 2015," kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Indra Putra di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, pemberian Rumah Layak Huni (RLH) tersebut merupakan program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan warga di daerah, sejumlah penduduk akan mendapatkan rumah sesuai yang direncanakan, tetepi itu tentunya telah memenuhi persyaratan.

Program ini untuk membantu masyarakat Kuansing sehingga kedepan tidak ada lagi rumah yang tidak layak, ini semua desa, tidak ada pilih - pilih dan untuk tahap awal baru tiga RLH yang akan disalurkan.

"Kami meminta, kepala desa segera mendata dan mengusulkan tiga nama warga yang pantas menerima bantuan tersebut dan berkoordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan," sebutnya.

Menurutnya, pemerintah kecamatan sebaiknya tetap mengawasi proses penyaluran RLH tersebut sehingga berjalan dengan baik, tepat sasaran.

Kuansing ada mencapai 229 desa dan dengan demikian diperkirakan akan ada 687 RLH, jika semua dapat direalisasikan dengan baik, kedepa tidak ada lagi warga Kuansing tang hidup di bawah garis kemiskinan, khususnya menempati rumah tidak layak.

"Mari kita dukung program pemerintah ini dan masyarakat perlu mengapresiasi kerja keras atas prestasi menjemput program tersebut," ujarnya.

Salah satu warga Kuansing Kasmedi (40) mengatakan, atas adanya program RLH akan lebih cepat mendorong daerah ini maju dan berkembang, warga akan merasakan hidup layak dan tempat tinggal yang baik.

"Saya bangga atas prestasi semua pihak dalam merealisasikan program itu," ucapnya.