Bandara Tempuling Indragiri Hilir Masih Sepi

id bandara tempuling, indragiri hilir, masih sepi

Bandara Tempuling Indragiri Hilir Masih Sepi

Tembilahan, Riau, (Antarariau.com) - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Tantawi Jauhari mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait keberadaan bandara di daerah itu.

Tantawi Jauhari di Tembilahan, Kamis mengakui, masih sepinya pemanfaatan jasa transportasi udara menggunakan layanan maskapai Susi Air di Bandara Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir.

"Pihak kami telah melakukan upaya untuk menarik peminat pengguna maskapai tersebut dengan berbagai upaya," kata kepala Dishubkominfo Kabupaten Indragiri Hilir, .

Dia mengatakan, salah satu upaya yang telah mereka lakukan adalah semacam sosialisasi ke dinas-dinas pemerintahan yang ada di lingkungan Indragiri Hilir, juga termasuk kepada seluruh camat setempat.

"Selain itu, kami juga melakukan upaya sosialisasi melalui media-media massa," katanya.

Menurut dia, peminat pengguna jasa penerbangan menggunakan maskapai susi air ini sepi pengunjung karena pihak maskapai tersebut baru beroperasi sekitar seminggu yang lalu. "Mungkin karna masih baru," ungkapnya.

Namun meski, demikian dia, tetap berkomitmen untuk memaksimalkan upaya dalam meningkatkan pengguna jasa transportasi melalui jalur udara ini.

"Ini merupakan salah satu perkembangan daerah dari sebelumnya. Dimana, Kabupaten Inhil yang dikenal daerah pengguna tranportasi laut ini sudah memiliki transportasi udara," katanya.

Dia berharap semua pihak tetap mendukung perkembangan transportasi yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, baik berupa jalur laut, darat dan udara.

Kemudian dia menyampaikan bahwa jadwal penerbangan dari Pekanbaru menuju Tembilahan masih sama dengan yang dijadwalkan sebelumnya yaitu pada pukul 11.40 waktu Indonesia Barat (WIB) dengan harga tiket Rp374.500. Sedangkan untuk rute Tembilahan - Pekanbaru dijadwalkan pukul 12.50 WIB, dengan harga tiket Rp 329.500.

"Dengan kapasitas 19 tempat duduk," ungkapnya.

Selain itu, dia menyampaikan lagi bahwa bagi masyarakat yang ingin melakukan penerbangan menuju ke Pekanbaru, dapat membeli tiket di DishubKominfo sesuai dengan harga yang telah ditetapkan.

"Saat ini Bandara Tempuling, hanya melayani rute penerbangan itu saja, dan mengenai penambahan rute, kita lihat saja prospek kedepannya seperti apa, kita fokuskan dulu pada rute yang telah tersedia," ujarnya. (adv)