Kampar Resmi Tuan Rumah Porprov Riau 2017

id , kampar resmi, tuan rumah, porprov riau 2017

  Kampar Resmi Tuan Rumah Porprov Riau 2017

Bangkinang (Antarariau.com) - Kabupaten Kampar, resmi ditunjuk selaku tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Riau pada 2017 setelah Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi setempat menyerahkan SK penetapan dan diterima langsung Bupati H Jefry Noer, Senin (26/1).

Kedatangan ketua umum Koni ke Kampar ini bersama Ir Fauzi Saleh wakil Ketua, H Darmansyah Sekum Koni, Tarmizi ketua bidang kerjasama, Ernita ketua bidang hukum selain itu juga dihadiri Syamsul Bahri wakil ketua Koni Kampar dan Heri Soesanto, Gafar, M.Zakir beserta kepala Dinas, badan dan Kantor.

Usai menyerahkan SK, Emrizal menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Kampar yang telah memberi perhatian cukup besar untuk perkembangan olahraga di Riau, dimana sebelumnya Emrizal menjelaskan berdasarkan hasil rapat dan musyawarah seluruh anggota dan Pengurus Koni Riau diputuskan Kampar yang di percaya sebagai tuan rumah pelaksana Porprov ke XVII tahun 2017.

Ditambahkan Emrizal, ada dua agenda serius yang harus di jalankan pertama mengembangkan dan memajukan olahraga di Riau, kemudian agenda dan Paparan program Kabupaten dalam mempersiapkan kesiapan tuan rumah Porprop nanti yang akan di tetapkan waktunya.

Hal ini gunanya untuk mengetahui apa kekurangan sarana prasarana di Kampar, agar sebelum Pengurus Besar (PB) Koni pusat hadir meninjau, Koni Riau dan Kampar ada kesepakatan apa saja yang akan diminta bantuan kepada koni pusat.

Sementara Bupati Kampar H.Jefry Noer mengatakan dengan diberikan tanggung jawab sebagai tuan rumah, ia meminta dan mengimbau kepada Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) agar tidak mengecewakan pelaksanaan dan untuk itu diperlukan kerja sama.

Menyangkut soal dana pelaksanaan Porprov, Jefry menyampaikan Kepada Bapeda dan pengurus Koni, agar dapat diatur dan berkoordinasi dengan Koni Riau maupun pusat. Selain itu pengurus harus kompak agar semua dapat dikerjakan dengan baik.

Ia mengatakan pada pelaksanaan Porprov 2017 nanti mungkin saja ia tidak lagi memimpin Kampar. Untuk itu dengan bekal pengalaman yang ada, jangan sampai mengecewakan terutama masalah atletnya.

Walaupun sebagian sarana sudah ada dan dimiliki Kampar, namun tetap perlu ditingkatkan lagi begitu juga soal penginapannya termasuk masalah mandi atlet dan kebutuhan lain karena nanti kurang lebih 7000 atlet, pelatih dan offisial akan datang. (Adv)