Kantor Dinas PU Kotawaringin Timur Terbakar

id kantor dinas, pu kotawaringin, timur terbakar

Kantor Dinas PU Kotawaringin Timur Terbakar

Sampit, Kalimantan Timur (Antarariau.com) - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah; kali ini menghanguskan sebagian bangunan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kotawaringin Timur, Rabu malam.

"Api terlihat sudah membersar di bagian atas. Warga mencoba memadamkan api, tapi api dengan cepat membesar," kata Rahman, salah seorang warga Jalan HM Arsyad Sampit, Rabu malam.

Api pertama kali terlihat sekitar pukul 19.00 WIB di bagian tengah lantai dua kantor yang terletak di Jalan HM Arsyad tersebut. Kejadian itu kontan membuat kaget warga dan pengendara yang melintas di kawasan itu.

Masyarakat berusaha memadamkan api namun cukup terkendala. Selain api sudah membesar, titik api yang terletak di lantai dua, cukup menyulitkan warga mencapai titik api sehingga kebakaran terus menjalar.

Ruang yang terbakar merupakan ruangan pegawai Bidang Cipta Karya serta ruang arsip yang terletak di bangunan bagian depan. Untungnya kebakaran tidak sampai merambat ke bangunan lainnya di lantai bawah dan bangunan bagian belakang.

Sekitar satu setengah jam, barulah petugas pemadam kebakaran dari pemerintah daerah dan swadaya masyarakat, berhasil memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian yang ditimbulkan tidak hanya bangunan dan barang berharga, tetapi juga arsip-arsip penting kantor yang banyak mengurusi proyek fisik tersebut. (*)

Komentar