Tak Ada Alasan Lagi Untuk Tidak Ke Eropa

id tak ada, alasan lagi, untuk tidak, ke eropa

Tak Ada Alasan Lagi Untuk Tidak Ke Eropa

Jakarta, (Antarariau.com) - ‎Liburan keliling Eropa kini bukan cuma impian saja. Sebab berbagai kemudahan sekarang bisa didapatkan.

Duta besar Uni Eropa untuk Indonesia, Brunei Darussalam dan ASEAN, Olof Skoog mengatakan, ‎perjalanan ke Eropa tidak sesulit yang dibayangkan. Sebab selama ini masyarakat takut ke Eropa karena sulit mendapatkan visa.

"Anda bisa ke berbagai negara Eropa dengan sangat mudah. Aplikasi visa juga sekarang sangat mudah, tidak dipersulit," ujar Olof saat berbincang di Le Meridien Hotel, Jakarta.

Rebecca, perwakilan dari Kedutaan Besar Inggris juga menambahkan, "‎Banyak pertanyaan memang susah mendapat visa. Padahal tidak susah, hanya tunggu waktu saja. Hampir semua yang mengajukan permohonan visa, kami terima."

Untuk harga, Olof juga menjelaskan, saat ini banyak maskapai penerbangan yang bersaing menawarkan harga murah‎. Di sinilah, keuntungan masyarakat untuk mendapatkan tiket yang murah.

"Pergi ke Eropa tidak mahal, karena ada kompetisi antar pesawat.‎ Wisatawan Indonesia tinggal pilih mau ke negara Eropa yang mana. Tapi biasanya, wisatawan Indonesia tidak datang ke satu negara saja, biasanya ke negara lain juga," jelas Olof.

‎Olof pun sekali lagi meyakinkan bahwa Eropa adalah negara yang sangat menarik untuk destinasi wisata. Ditambah lagi, negara-negaranya bersih, eksotis dan aman.

"Eropa sangat menarik, bersih, eksotis, aman, dan murah. Eropa juga menjadi negara yang paling banyak dituju oleh masyarakat dunia sebagai destinasi wisata," tutup Olof.