Polisi Pelabuhan Pekanbaru ingatkan buruh waspadai hoaks

id Polresta Pekanbaru

Polisi Pelabuhan Pekanbaru ingatkan buruh waspadai hoaks

Polsek Kawasan Pelabuhan Pekanbaru saat menyampaikan pesan pilkada damai kepada para buruh. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebagai bagian dari upaya cooling system, Kanit Intelkam dan personel Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Pekanbaru ngopi sambil diskusi dengan para buruh di Pelabuhan Mawar, Jalan Tanjung Batu, Kecamatan Limapuluh Kota, Pekanbaru, Senin (21/10).

Acara ngopi ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat setempat.

Melalui kegiatan ini, pihak kepolisian berharap dapat meningkatkan koordinasi dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah tersebut.

Kanit Intelkam Polsek Kawasan Pelabuhan Aipda Yudi Kausar menyampaikan bahwa pihaknya menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan pesan-pesan dan imbauan terkait Kamtibmas.

Pesan yang disampaikan di antaranya adalah agar masyarakat menjaga kerukunan dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.

Selain itu, masyarakat diingatkan untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu benar, terutama yang beredar di media sosial.

“Saat ini banyak kabar hoaks, ujaran kebencian, dan provokasi yang dapat memecah belah persatuan bangsa. Oleh karena itu, kami berharap masyarakat lebih bijak dan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila menemukan isu-isu atau informasi yang tidak jelas kebenarannya,” ujar Aipda Yudi Kausar.

Lebih lanjut, masyarakat juga diminta untuk melaporkan setiap informasi yang berpotensi mengganggu keamanan di lingkungan mereka.

“Segera sampaikan informasi yang mencurigakan kepada kami, baik melalui Bhabinkamtibmas atau dengan langsung mendatangi kantor polisi terdekat,” tutupnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus memperkuat komunikasi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pelabuhan.

Baca juga: Polantas ajak guru dan siswa di Pekanbaru jadi pemilih yang cerdas saat pilkada

Baca juga: Polsek Binawidya ingatkan masyarakat bahaya hoaks