Sambangi usaha kampung, polisi Inhu titip pilkada damai

id Rengat,Indragiri Hulu

Sambangi usaha kampung, polisi Inhu titip pilkada damai

Polsek Lubuk Batu Jaya saat silaturahmi dengan pengusaha lokal. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Kapolsek Lubuk Batu Jaya, Polres Indragiri Hulu IpdaRipal Indrawata beserta AiptuSeptiawan melaksanakan kegiatan cooling system' dan cipta kondisi Harkamtibmas di Desa Pondok Gelugur, Sabtu.

"Acara bertujuan untuk menjaga ketentraman dan keharmonisan masyarakat menjelang pilkada," katanya.

Dengan situasi aman, masyarakat dapat merasa damai, nyaman dalam situasi tahapan pemilihan umum kepala daerah serentak di Indragiri Hulu.

Salah satu sasaran kegiatan adalah pekerja ram kelapa sawit Usaha Kampung Sendiri (UKS), milik warga di wilayah tersebut dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada 2024.

Dalam suasana yang akrab dan bersahabat, Kapolsek menyampaikan pentingnya kerjasama antara Polri dan masyarakat secara berkelanjutan.

Melalui program "coolingsystem" diharapkan dapat menjadi jembatan untuk mengantisipasi potensi perpecahan serta konflik di tengah masyarakat.

"Dengan duduk bersila dan berdialog langsung, kami menekankan pentingnya persatuan bangsa agar pemilu dapat berjalan dengan damai," ujarnya.

Kapolsek juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga suasana kondusif.

Lanjut Kapolsek LBJ, kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi wadah komunikasi antara aparat dan masyarakat, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dalam menjaga stabilitas sosial.

Dengan demikian, Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai dan tertib sebagai pencerminan komitmen bersama untuk menjaga keutuhan bangsa.