Samakan persepsi dalam Pilkada, Polsek Batang Cenaku gelar pertemuan

id Rengat,Indragiri Hulu

Samakan persepsi dalam Pilkada, Polsek Batang Cenaku gelar pertemuan

Polsek Batang Cenaku Optimalkan Proses Pilkada Damai 2024. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Polsek Batang Cenaku, Polres Indragiri Hulu menggelar rapat koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait, Kamis.

Kapolsek Batang CenakuIptuEdi Dalianto mengatakan, kegiatan dilaksanakan di Ruangan FKPM Polsek Batang Cenaku dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Acara Rakor berlangsung dalam suasana yang hangat dan penuh semangat," katanya.

Dalam pertemuan itu, dihadiri oleh Camat Batang Cenaku, Danposramil, Ketua PPK, serta Ketua Panwascam.

Dengan kehadiran semua yang terkait Pilkada, maka diyakini proses mensukseskan agenda demokrasi akan berjalan aman.

Hal itu sesuai dengan amanah Polri, Polda Riau serta Polres Indragiri Hulu agar pesan Pilkada serentak yang bermartabat berjalan lancar.

Kapolsek Batang Cenaku, IptuEdi Dalianto juga menyampaikan, pentingnya menjaga situasi aman dan damai selama tahapan Pilkada.

Oleh sebab itu, kepada semua pihak untuk menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada calon tertentu.

“Kita harus bersinergi, menjaga komunikasi yang baik antara TNI, Polri dan penyelenggara Pilkada agar semua berjalan dengan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Camat Batang Cenaku Dudi Sumbari, juga memberikan dukungan penuh terhadap upaya menjaga ketertiban dan keamanan selama pilkada.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polsek Batang Cenaku atas undangannya dan siap berkomitmen untuk bersinergi demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai,” kata Dudi.

Dalam diskusi tersebut, berbagai isu terkait persiapan Pilkada dibahas, termasuk pentingnya komunikasi antara pihak-pihak yang terlibat untuk menghindari misinformasi.

Kegiatan juga menjadi ajang untuk merumuskan langkah-langkah konkret dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang hari pemungutan suara.

Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman dan kondusif, menunjukkan komitmen bersama dalam menciptakan suasana Pilkada yang sejuk dan bermartabat.

Dengan semangat kebersamaan, diharapkan Pilkada 2024 di Kecamatan Batang Cenaku dapat berjalan sesuai harapan, tanpa adanya gesekan dan terjadi potensi konflik.