Polsek Seberida gelar cooling system bangun kerukunan di Desa Sersam

id Rengat,Indragiri Hulu

Polsek Seberida gelar cooling system bangun kerukunan di Desa Sersam

Kepala Polsek Seberida sat berdialog bersama tokoh pemuda setempat. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Kapolsek Seberida, Polres Indragiri Hulu Seberida, AKP Yudha Efiars menggelar cooling systemdalam rangka mengoptimalkan peran semua pihak untuk menjaga situasi aman karena masyarakat berharap situasi damai selama tahanan pemilihan kepala daerah.

Cooling system digelar bersama tokoh pemuda wilayah setempat dan pelaksanaannya di Desa Sersam, Seberida pada Senin (23/9).

Polsek dan pemuda Seberida menginginkan terciptanya situasi ketertiban, kondusif selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Bahkan, untuk lebih optimalnya kegiatan, Polsek Seberida juga menggandeng Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Seresam, Rusba, serta para tokoh masyarakat setempat sehingga bersama-sama dapat menjaga persatuan di tengah masyarakat yang berbeda pilihan.

"Kami menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama tahapan Pilkada berlangsung," ujarnya.

Ia juga mengimbau warga untuk tetap rukun meskipun memiliki pilihan politik berbeda dan tidak terpengaruh isu politik identitas dan SARA.

Selain itu, Kapolsek menyoroti perlunya komunikasi yang baik antara kepolisian dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang selalu kondusif.

“Tentunya, penting peran aktif berbagai elemen masyarakat agar semua terwujud dengan baik," pintanya.

Kata Kapolsek Seberida, pesan Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar bahwa kegiatan cooling system itu diharapkan dapat menciptakan suasana damai dan aman di Kecamatan Seberida secara menyeluruh.

Terutama, menjelang, selama Pilkada 2024 yang bakal berlangsung di Inhu dan Kecamatan Seberida khusunya.