Golkar Berpeluang Pimpin DPRD Inhu

id golkar berpeluang, pimpin dprd inhu

Golkar Berpeluang Pimpin DPRD Inhu

Rengat, (Antarariau.com) - Partai Golkar Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau berpeluang merebut posisi ketua DPRD setempat periode 2014-2019 didasarkan hasil perolehan suara Pemilu legislatif 2014 dengan merebut kursi terbanyak di daerah itu.

"Golkar meraih tujuh kursi untuk DPRD Inhu atau lebih besar dari partai lain peserta Pemilu di daerah itu," kata Ketua DPD Golkar Indragiri Hulu Yopi Arianto SE melalui Sekum Sunardi Ibrahim di Rengat, Kamis.

Keberhasilan partai ini meraih suara kursi terbanyak tidak terlepas dari bagusnya kinerja pemerintahan setempat yang kebetulan bupatinya dijabat ketua partai tersebut serta anggota DPRD mereka.

Kursi legislatif diraih oleh Caleg terpilih dari Golkar adalah Drs Ahmad Arif Ramli MPd.i, Suroko, Miswanto, Effendi, Wisma Happy SE MM, Suradi SH dan Syamsuddin, diantaranya ada juga anggota DPRD aktif.

"Mereka tersebar di semua Dapil dari hasil perhitungan suara yang sudah dilakukan KPUD," sebutnya

Dikatakan, dalam waktu dekat Golkar segera akan menggelar rapat siapa saja yang akan menjabat pimpinan di DPRD Inhu, baik sebagai ketua DPRD Inhu, ketua fraksi ataupun ketua komisi. Khusus untuk ketua DPRD partai politik yang memperoleh kursi terbanyak berhak mendapatkan posisi pimpinan DPRD.

Hanya saja belum bisa diketahui siapa yang akan mendapatkan posisi ketua DPRD tersebut, apakah masih yang lama Ahmad Arif Ramli atau justru akan ada kader lain yang akan dipromosikan oleh DPD II Golkar Inhu seperti Wisma Happy.

"Golkar memiliki aturan sendiri terkait menempatkan kader sebagai pimpinan di DPRD," ucapnya.

Diantaranya pertama, memiliki potensi serta dedikasi dan loyalitas, Kedua, kader yang memiliki komitmen untuk memajukan pembangunan daerah, Ketiga, bisa bersinergi dengan pihak eksekutif, ke empat faktor pendidikan, serta senioritas.