Pemilu - Polda Riau Siapkan 849 Personel Amankan Pleno

id pemilu -, polda riau, siapkan 849, personel amankan pleno

Pemilu - Polda Riau Siapkan 849 Personel Amankan Pleno

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Daerah Riau menyiapkan 849 personel untuk mengamankan rapat pleno penghitungan suara Pemilihan Umum Legislatif 2014 Provinsi Riau di Pekanbaru mulai 23 hingga 25 April.

"Sebanyak 849 personel itu disiapkan untuk pengamanan pleno, singkronisasi, dan rapat pleno penghitungan hasil perolehan suara di Hotel Pangeran Pekanbaru," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo kepada pers di Pekanbaru, Selasa.

Ia menjelaskan pengamanan sebenarnya telah dimulai hari ini dengan melakukan pengecekan lokasi pleno yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau itu.

"Menurut informasi yang kami terima, pleno penghitungan suara di tingkat kabupaten/kota sudah selesai. Maka kemudian dilanjutkan ke tingkat provinsi," katanya.

Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Riau sebelumnya menyatakan seluruh rapat pleno ditingkat kabupaten/kota berjalan dengan lancar.

KPU menyatakan saat ini untuk tingkat kabupaten/kota tinggal menunggu penetapan caleg terpilih atau pemenang.

Informasi yang dirangkum dari sejumlah KPU tingkat kabupaten/kota menyebutkan, saat ini partai-partai besar masih mendominasi kemenangan.

Seperti Partai Golkar, dikabarkan meraih suara terbanyak di Kabupaten Rokan Hilir dan Pekanbaru.

Sementara Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil unggul di Kabupaten Bengkalis dan Meranti.

Semetara Partai Demokrat berhasil memperoleh suara tetinggi di Kabupaten Kampar.