Kanwil Kemenkumham Riau komit beri layanan berkualitas

id Kemenkumham, kemenkumham riau

Kanwil Kemenkumham Riau komit beri layanan berkualitas

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar kegiatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas serta Penandatanganan Perjanjian Kinerja di Pekanbaru, Jumat. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Untuk mengukuhkan komitmen dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan bekerja sesuai dengan target yang telah ditetapkan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar kegiatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas serta Penandatanganan Perjanjian Kinerja di Pekanbaru, Jumat.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan secara digital tentang Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2024 dan penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 antara Kepala Kantor Wilayah dengan Para Kepala Divisi dan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis serta Penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala Kantor Wilayah.

Usai dilakukan penandatanganan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir menyampaikan arahannya kepada peserta.

“Selamat Natal 2023 dan tahun baru 2024 semoga sukacita natal dan tahun baru menyertai kita semua, dan momentum ini kita jadikan sebagai refleksi dan evaluasi diri untuk menjadikan pribadi kita semakin lebih baik lagi dari hari kemarin. Kita harus menjadi pribadi yang beruntung jangan jadi pribadi yang merugi,” ujar Budi Argap mengawali sambutannya.

Melanjutkan sambutannya, Budi Argap menyampaikan bahwa saat ini memasuki periode baru dalam merencanakan langkah-langkah ke depan. Sepanjang tahun lalu, dapat mengevaluasi strategi, mengidentifikasi peluang baru, serta menetapkan tujuan yang lebih ambisius untuk tahun mendatang. Mewujudkan resolusi Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024 yaitu “Perkuat Sinergi yang Semakin PASTI dan BerAkhlak untuk Kinerja Kementerian Hukum dan HAM yang Berdampak”.

“Tadi kita sudah menandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, maka genderang itu sudah kita tabuh, lakukan perubahan, lakukan percepatan dan lakukan inovasi-inovasi. Reformasi Birokrasi bukan hanya sekedar tumpukan kertas.

Artinya reformasi birokrasi bukan hanya sebatas perubahan administratif, namun juga harus mampu menghasilkan birokrasi yang lincah dan cepat melalui penyederhanaan regulasi, pemanfaatan Teknologi Informasi, perubahan mindset serta peningkatan kompetensi ASN,” pungkas Budi Argap.