Pemkab Kampar Sampaikan Analisa Jabatan Tenaga Medis

id pemkab kampar, sampaikan analisa, jabatan tenaga medis

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kampar telah melakukan dan menyerahkan analisa jabatan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis dan pendidik dalam penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil mendatang.

"Atas kebutuhan tenaga medis dan pendidikan, Analisa Jabatan telah diserahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) beberapa waktu lalu dan telah diteruskan ke Badan Kepegawaian Negara," demikian kata Kabag Organisasi Tata Laksana (Ortal) Setda Kampar, Ahmad Yuzar di Bangkinang, Senin.

Jumlah analisa jabatan yang telah diserahkan ke kementerian tersebut mencapai 1.000, namun, saat ditanya berapa jumlah kebutuhan formasi CPNS dari Pemda Kampar untuk penerimaan tahun 2014, Ahmad Yuzar menjelaskan, soal kuota belum ditentukan pemerintah pusat.

Meski demikian, analisa jabatan itu bisa dijadikan pedoman kebutuhan tenaga. "Anjab itu bisa digunakan hingga 2015 jika ada penerimaan CPNS," sebutnya.

Lebih jauh Ahmad Yuzar menjelaskan, hingga kini Kampar masih membutuhkan tenaga medis dan tenaga kependidikan.

Dalam laporan Anjab tersebut telah dituangkan perkiraan kebutuhan tenaga guna mengisi jabatan yang dibutuhkan termasuk tenaga teknis.

Seperti diketahui pemerintah pusat telah memberi sinyal akan melakukan penerimaan CPNS tahun 2014 ini. Penerimaan juga akan dilakukan pemerintah kabupaten/kota seluruh Indonesia. Meski demikian setakat ini belum diketahui kuota pasti tenaga yang akan diterima. (Adv)