Pemilu - PAN Diprediksi Kalahkan Golkar Di Bengkalis

id pemilu, - pan, diprediksi kalahkan, golkar di bengkalis

 Pemilu - PAN Diprediksi Kalahkan Golkar Di Bengkalis

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Partai Amanat Nasional (PAN) diprediksi mengalahkan Partai Golkar di Kabupaten Bengkalis, Riau, dengan perkiraan merebut kursi di tiap daerah pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat kabupaten.

"Secara hitungan internal, kami menang dibandingkan dengan partai lainnya. Namun ini masih perkiraan dan tinggal menunggu Rapat Pleno Penghitungan Suara dari KPU (Komisi Pemilihan Umum)," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bengkalis, Heru Wahyudi melalui sambungan telepon di Pekanbaru, Senin malam.

Ia mengatakan, partai lain, termasuk Golkar juga tentunya melakukan penghitungan suara diinternal mereka.

"Dan bisa saja mereka juga mengklaim memenangkan pemilihan legislatif di Bengkalis," katanya.

Informasi yang dirangkum, PAN berhasil menang di sejumlah daerah pemiihan, seperti Dapil Kecamatan Bengkalis-Bantan, rekapitulasi peolehan suara sementara menyatakan partai ini berhasil merebut dua kursi DPRD Bengkalis.

Kursi pertama milik Heru Wahyudi, sementara kursi kedua diprediksi diraih Zamzami yang juga Bendahara DPD PAN Bengkalis.

Sementara untuk Dapil Bukitbatu-Siak Kecil, PAN kemungkinan hanya memperoleh satu kursi untuk caleg Fakhrul Nizam yang memperoleh suara terbanyak dari empat caleg PAN lainnya.

Kemudian untuk Dapil Rupat-Rupat Utara, satu kursi PAN dipastikan menjadi milik Abdul Kadir yang juga merupakan anggota DPRD Bengkalis saat ini dengan perolehan suara partai melebihi enam ribu.

Dari Dapil Kecamatan Pinggir, bersaing ketat dua nama untuk merebut kursi DPRD Bengkalis, yaitu Ujang Siswanta dan Ita Azmi.

Sedangkan untuk Dapil Mandau, satu kursi dipapstikan menjadi milik Andriyan Prama Putra, yang tidak lain putra dari Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Riau.

"Kalau benar PAN berhasil menang di Bengkalis, ini merupakan sejarah baru karena selama ini Partai Golkar selalu unggul di Pemilu Legislatif sebelum-sebelumnya," ucapnya.