Kanwwil Kemenkumham Riau laksanakan Upacara Tabur Bunga

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Kemenkumham Riau

Kanwwil Kemenkumham Riau laksanakan Upacara Tabur Bunga

Jelang Puncak Hari Lahir Kemenkumham HDKD ke-78, Kanwwil Kemenkumham Riau laksanakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (ANTARA/HO-Kemenkumham Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Menyambut Peringatan Hari Lahir Kemenkumham Hari Dharma Karya Dhika yang ke-78 tahun 2023, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Pekanbaru melaksanakan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, Rabu.

Bertindak selaku Inspektur upacara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau MJahari Sitepu menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan atau pejuang yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Pekanbaru, para pejabat struktural, JFT, Ibu-Ibu pengurus Dharma Wanita Persatuan Pengayoman dan jajaran perwakilan dari masing-masing satuan kerja.

“Sebagai generasi penerus bangsa, marilah kita pertahankan kemerdekaan ini dengan menjaga integritas dan senantiasa bekerja keras dan bekerja cerdas demi memajukan Bangsa dan Negara. Jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal buruk yang merusak citra instansi. Tidak bosan-bosannya saya ingatkan, saya tidak akan main-main dalam menindak segala tindak penyimpangan!” tegas Kakanwil.

Upacara yang diisi dengan memanjatkan doa, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga tersebut ditutup dengan penaburan bunga di makam para pahlawan yang dimulai dari Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, diikuti oleh pimpinan tinggi pratama, pejabat struktural dan jajaran lainnya.

“Jadikan momentum ini untuk meningkatkan rasa kecintaan pada tanah air dan berjuang sesuai dengan tuntutan zaman. Kita tidak harus berjuang dengan mengangkat senjata, melainkan terus belajar dan meningkatkan kualitas diri demi Indonesia yang semakin maju,” tutup Kakanwil.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Riau pimpin upacara api unggun sambut Hari Pramuka

Baca juga: Semarak Hari Anak Nasional, penampilan bakat dan seni Andikpas LPKA Pekanbaru memukau para hadirin