Kakanwil Kemenkumham Riau pimpin upacara api unggun sambut Hari Pramuka

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Kumham,kemenkumham

Kakanwil Kemenkumham Riau pimpin upacara api unggun sambut Hari Pramuka

Kakanwil Kemenkumham Riau Pimpin Upacara Api Unggun Dalam Rangka Hari Pramuka. (ANTARA/HO-Kemenkumham Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam Rangka Hari Pramuka Tahun 2023, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pekanbaru bekerjasama dengan Pramuka Kwarcab Pekanbaru mengadakan Upacara Api Unggun yang bertempat di Lapangan LPKA Pekanbaru pada Rabu (2/8).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau M Jahari Sitepu bertindak selaku Pembina Upacara dengan peserta upacara yaitu Anak Binaan Pemasyarakatan (ABP) LPKA Pekanbaru. Tampak hadir mendampingi Kakanwil yaitu Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi, Kepala Divisi Administrasi, Jahan Manurung, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Edison Manik, Kepala UPT Pemasyarakatan Se Kota Pekanbaru, Ketua Kwarda 04 RiauKasiarudin, Kwarcab Pekanbaru, Babinsa dan Pembina Pramuka di lingkungan LPKA.

Upacara berlangsung dengan hikmat dengan ABP yang berpakaian pramuka lengkap, mengelilingi api unggun dam membentuk barisan sesuai arahan komandan upacara, sesuai arahan yang sudah diajarkan oleh Kakak Pembina Pramuka. Kegiatan berjalan dengan penyalaan api unggun oleh peserta yang ditunjuk sambil mengucapkan dasa darma pramuka membuat suasana semakin hikmat.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya acara tersebut.

“Terimakasih kepada Kakak Pembina yang mau mengajarkan ilmu-ilmu yang sangat berguna bagi Anak Binaan Pemasyarakatan kami, Saya merasa terharu malam ini karena mengingatkan saya ketika masih ikut pramuka dulu," jelas Kakanwil.

Selesai upacara, para ABP melakukan beberapa atraksi Seni seperti penampilan group "Kewer Kewer" dan Dancer Smaphore, dengan diiringi musik yang meriah sehingga para undangan dengan spontan terhibur dan ikut bernyanyi dan berjoget bersama ABP, sambil memberikan tepuk tangan yang gemuruh kepada seluruh ABP.