MTQ Kecamatan Bukit Batu resmi dibuka

id mtq kecamatan bukit batu,bupati bengkalis,kabupaten bengkalis

MTQ Kecamatan Bukit Batu resmi dibuka

Bupati Bengkalis Kasmarni membuka langsung perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-34 tingkat Kecamatan Bukit Batu yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Bukit Batu, Selasa (1/8) malam. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka langsung perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-34 tingkat Kecamatan Bukit Batu yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Bukit Batu, Selasa (1/8) malam.

MTQ ini diikuti sebanyak 256 orang peserta dari sembilan desa dan satu Kelurahan yang dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 6 Agustus 2023.

Selain Bupati Kasmarni, pembukaan turut dihadiri Wakil Bupati Bagus Santoso, anggota DPRD Riau Iwandi, anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu dan Rahmah Yenni, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah. Forkopimda Bengkalis serta Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kepada peserta dan kafilah MTQ, Bupati Kasmarni mengucapkan selamat bermusabaqah. Sedangkan kepada Dewan Hakim dan majelis hakim, Bupati yang bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas itu pesan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Melalui pelaksanaan MTQ ini diharapkan Bupati, selain sebagai ajang untuk mensyiarkan Islam dan Al-Qur’an, hendaknya dapat juga dijadikan sebagai pemicu semangat serta komitmen masyarakat, untuk terus menghayati serta mengamalkan nilai-nilai luhur Al-Qur’an dan mewariskannya kepada anak serta generasi muda secara lebih mendalam, utuh dan berkelanjutan.

"Daerah kita Kabupaten Bengkalis saat ini dapat terus maju dan berkembang, bukan semata-mata disebabkan oleh kekayaan alam maupun kestrategisan lokasi geografis yang kita miliki, melainkan juga karena adanya peran signifikan dari generasi muda kita saat ini," pungkas Kasmarni.

Hal itu selaras dengan tema yang diusung, yakni “Mari Kita Persiapkan Generasi Muda Kecamatan Bukit Batu yang Agamis dan Unggul, Demi Terwujudnya Bukit Batu Berbudaya, Bukit Batu Sejahtera, Bukit Batu Bermasa”.

Sementara, Camat Bukit Batu Acil Esyno dalam sambutannya mengajak menyelaraskan kehidupan masyarakat di Kecamatan Bukit Batu dengan tema yang diangkat pada MTQ ke-34 Kecamatan Bukit Batu tahun 2023 ini.

"Selain itu kami juga telah melaksanakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, upaya mewujudkan Bengkalis Bermasa di Kecamatan Bukit Batu. Salah satu dari banyak program unggulan yabg diterapkan di Kecamatan Bukit Batu yaitu upaya pemberian pelayanan maksimal kepada masyarakat berupa sepeda motor pelayanan Go Bermasa," jelas Acil.