Bupati Bengkalis buka MTQ tingkat Kecamatan Bukit Batu

id pemkab,bengkali,mtq,bupati,kecamatan,bukit batu

Bupati Bengkalis buka MTQ tingkat Kecamatan Bukit Batu

Bupati Bengkalis dijadwalkan pada Rabu (14/9) akan membuka MTQ ke-33 tingkat KEcamatan Bukit Batu sejumlah persiapan diantaranya astaka sudah selesai dan terlihat megah di halaman kantor Camat Bukit Batu. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni dijadwalkan pada Rabu (14/9) akan membuka secara resmi Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat Kecamatan Bukit Batu yang digelar di halaman kantor Camat.

"Untuk pembukaan MTQ ini sesuai jadwal besok malam akan dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni," ujar Ketua PelaksanaMTQ ke-33 TIngkat Kecamatan Bukit Batu Muhamad Ikhwan Syuhada, Selasa (13/9).

Dikatakan Sekcam Bukit Batu ini, pelaksanaan MTQ ini akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 14 hingga 19 September 2022, untuk persiapan dari lokasi acara diantaranya astaka, stand bazar sudah rampung.

"Untuk akses jalan utama pada saat acara pembukaan akan ditutup sementara waktu dan dialihkan ke jalan lain melewati jalan desa Sungai Selari, agar pengguna jalan tidak terganggu selam acara berlangsung.

"Untuk selama acara berlangsung akses jalan hanya ditutup pada sore hari hingga malam dan tetap dialihkan ke akses jalan yang sudah ditentukan," kata Ikhwan.

Selain itu hari ini juga sebanyak 28 Dewan Hakim dan Majelis Hakim juga telah dilantik Camat Bukit Batu Acil Esyno bertempat di Aula Kantor Camat Bukit Batu dan Camat berharap kepada dewan hakim untuk dapat menjalankan tugas secara profesional dan dengan memberikan nilai yang seadil-adilnya .

"Kami juga berharap dukungan semua pihak, agar MTQ ini bisa berjalan dengan baik dan membumikan Alquran sehingga lebih mudah dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,' kata Sekcam.