PT WBL salurkan bantuan program kemitraan di Gunung Sahilan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, WBL

PT WBL salurkan bantuan program kemitraan di Gunung Sahilan

PT WBL salurkan bantuan program kemitraan di Gunung Sahilan (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Wananugraha Bima Lestari (WBL) membantu pengembangan ekonomi masyarakat khususnya dalam budidaya perikanan dengan memberikan bantuan bibit ikan Gurami dan pakan ikan untuk kelompok tani nelayan Kampar Tesso Bersatu, Desa Gunung Sahilan, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Rabu (17/5).

Humas PT WBL, Cahyo menyebutkan bantuan ini merupakan realisasi program pemberdayaan masyarakat dan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat terutama bagi kelompok petani nelayan karamba apung.

" Masyarakat penerima manfaat program peningkatan ekonomi melalui bantuan bibit ikan dapat mengembangkan dan meningkatkan panen sehingga usaha kelompok nelayan dapat maju dan berkembang, " Katanya.

Ahmadi, Ketua kelompok Tani Nelayan Kampar Tesso Bersatu menyebutkan bantuan yang diberikan PT WBL terdiri dari bibit ikan Gurami sebanyak 1.500 ekor, pakan sebanyak 400kg, drum, tali, kayu dan jaring karamba.

Ia mengatakan sangat terbantu dengan bantuan bibit ikan yang diberikan perusahaan. Ia menyebutkan saat ini kelompoknya masih membudidayakan ikan berjenis patin, dengan bantuan ikan Gurami yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi ia dan kelompoknya optimistis dapat mendulang keuntungan saat panen tiba.

Selain bantuan bibit ikan, dalam kesempatan yang sama perwakilan manajemen PT WBL juga menyalurkan bantuan berupa material besi sebanyak 97 yang diserahkan langsung kepada kepala madrasah, Surpiadi untuk pembangunan sekolah Madrasah Tsanawiyah Hasanah Darussalam Desa Sahilan Darussalam.