Gubri ingatkan SKK Migas agar perhatikan keselamatan pekerja

id Pemrov Riau,Skk migas, syamsuar, gubernur riau

Gubri ingatkan  SKK Migas agar perhatikan keselamatan pekerja

Saat koordinasi dengan SKK Migas dan seluruh KKKS wilayah Riau, Gubernur Syamsuar didampingi Asisten II Setdaprov Riau Job Kurniawan. Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau, Evarefita, Kadis LKH Provinsi Riau Maamun Murod di Pekanbaru, Selasa (7/2/2023). Antara/HO-Diskominfotik Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Riau untuk memperhatikan keselamatan pekerja agar tidak terjadi lagi seperti dialami korban DS (22) yang meninggal dunia.

"Perusahaan harus melakukan prosedur operasi standar dan kami sudah meminta pihakSKK Migas untuk melakukan pengawasan," kata Gubernur Riau Syamsuarpada rapat koordinasi dengan SKK Migas dan seluruh KKKS wilayah Riau di Pekanbaru, Selasa.

Syamsuar mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan itu telah melakukan perbaikan supaya ke depan tidak terjadi kecelakaan kerja menimpa pekerja.

Ia mengatakan, selain berkaitan tentang kinerja, juga tetap melakukan pengawasan terkait pelaksanaan SOP tenaga kerja yang ada di wilayah kerja tersebut.

Berbeda dengan suasana pertemuan yang telah dilakukan sebelumnya, ketika Gubernur Risu menyampaikan laporan diawali dengan memimpin doa untuk pekerja yang telah meninggal dunia.

Baca juga: PHR tindak tegas kontraktor lalai keselamatan kerja

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Utara, Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan semoga para pekerja Hulu Migas mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

"Kita doakan semoga Industri Hulu Migas tahun 2023, selain mencapai target yang diinginkan, juga semoga diberi kesehatan dan keselamatan untuk para pekerja," katanya.

Ia menegaskan bahwa Industri Hulu Migas selalu mengedepankan kondisi keamanan, kesehatan dan keselamatan pekerja di wilayah kerjanya.

Baca juga: Disnaker Riau investigasi selidiki kematian pekerja di PHR