582 anggota PPS di Inhu dulantik, ini tugasnya

id Rengat,Inhu

582 anggota PPS di Inhu dulantik, ini tugasnya

KPU Lantik 582 Anggota PPS. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu melaksanakan kegiatan pelantikan dan penandatangan fakta integritas anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di halaman Kantor Bupati setempat, Selasa siang.

Ketua KPU Inhu Yeni Mairida pada kesempatan itu mengatakan, ada 582 anggota PPS se - Inhu yang dilantik secara serentak.

"Lima ratusan itu berasal dari 194 desa dan kelurahan dan masing - masing ada tiga orang," sebutnya.

Setelah pelantikan, mereka dapat melaksanakan tugas mensukseskan agenda nasional yakni Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serentak seluruh Indonesia dan khususnya di daerah masing - masing di Inhu agar semua berjalan lancar.

Dan bahkan, anggota PPS tersebut dapat bekerja sesuai dengan peraturan perundang - undangan dan berpedoman dengan asas Pemilu.

Ini dalam rangka, mensukseskan Pemilu serta tegaknya demokrasi Indonesia dengan mengutamakan kepentingan negara. Selain itu, pada saat acara juga ada kegiatan penandatanganan fakta integritas.

"Agar berkomitmen melaksanakan tugas dengan baik mensukseskan Pemilu 2024 penuh rasa tanggungjawab," ujarnya.

Sehingga dapat menghasilkan Pemilu yang langsung, jujur dan adil.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Hendrizal menyebutkan, dengan telah dilantiknya anggota PPS maka tugas dan tanggungjawab harus dilaksanakan dengan baik.

"Bagaimana proses demokrasi dan tahapan Pemilu berjalan dengan baik," sebutnya.

Pada acara tersebut, dihadiri oleh 70 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se - Inhu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan Partai Politik.

Pada kesempatan itu juga, salah satu anggota PPS membacakan fakta integritas, bahwa Pemilu adalah tahapan proses demokrasi. Dengan melaksanakan asas Pemilu yang Langsung umum, bebas rahasia dan jujur dan adil secara profesional.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2023