Brahim Diaz bersinar, AC Milan menang telak 4-1 atas Monza

id AC Milan,Monza,Liga Italia,Serie A,Brahim Diaz

Brahim Diaz bersinar, AC Milan menang telak 4-1 atas Monza

Penyerang AC Milan Divock Origi (kedua kanan) merayakan gol dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga dalama pertandingan Liga Italia lawan Monza di San Siro, Milan pada 22 Oktober 2022. ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA

Jakarta (ANTARA) - Si Merah Hitam AC Milan memetik kemenangan 4-1 atas Monza dalam pertandingan giornata ke-11 Serie A di San Siro, Milan pada Sabtu malam WIB (22/10).

Brahim Diaz memborong dua gol dan masing-masing satu gol olehDivock Origi dan Rafael Leao. Sementara Monza berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Filippo Ranocchia.

Berkat hasil ini, AC Milan menempel Napoli di puncak klasemen dengan raihan 26 poin dari 11 laga, sementara Monza tertahan di peringkat 14 dengan torehan 10 poin dari 11 laga.

Milan membuka keunggulan pada menit ke-16. Menerima umpan panjang dari kiper Ciprian Tatarusanu, Brahim Diaz melakukan solo run dari tengah lapangan.

Penyerang Spanyol itu berhasil merangsek masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan akhir untuk menjebol gawang Monza yang dijaga Michele Di Gregorio. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal 1-0 membuat Monza meningkatkan intensitas serangan. Mereka berhasil membuat dua peluang berbahaya sehingga Tatarusanu dipaksa membuat dua penyelamatan.

Asik menyerang, gawang Monza malah kemasukan untuk kedua kalinya pada menit ke-41. Mendapatkan umpan Divock Origo, Brahim Diaz yang berada di kotak penalti menahan bola sejenak sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Monza. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan AC Milan.

Di sisa babak pertama, Monza mencoba terus menekan, tetapi skor 2-0 bertahan untuk keunggulan AC Milan.

Selepas jeda istirahat, kedua tim melakukan pergantian pemain. AC Milan menarik keluar Sergino Dest untuk digantikan Pierre Kalulu sementara Monza menarik keluar Andrea Barberis untuk digantikan Filippo Ranocchia.

Tertinggal dua gol membuat Monza tampil agresif dan mereka terus menekan AC Milan untuk memperkecil kedudukan.

Gawang Monza kembali kebobolan pada menit ke-65. Kali ini giliran Divock Origi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menghujam menaklukkan Di Gregorio. AC Milan unggul 3-0 atas tim tamu.

Monza menolak untuk menyerah. Mereka terus menyerang Milan dan usaha mereka berbuah gol pada menit 70. Melalui skema tendangan bebas, Filippo Ranocchia mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Gol Ranocchia itu membuat Monza semakin bersemangat untuk menyerang. Namun, sang tamu kebobolan karena serangan balik.

Berawal dari Theo Hernandez yang berhasil merebut bola dari pemain Monza, ia kemudian mengirimkan umpan ke Rafael Leao dan tanpa kesulitan sang pemain pengganti menjebol gawang Monza. Skor berubah menjadi 4-1.

Jual beli serangan terus berlanjut di antara kedua tim, tetapi skor 4-1 untuk kemenangan AC Milan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-2-1): Tatarusanu, Hernandez, Tomori, Kjaer (Gabbia 60'), Dest (Kalulu 46'), Pobega, Bennacer, Rebic (Rafael Leao 60'), Brahim Diaz (De Ketelaere 53'), Messias, Origi (Vranckx 78').

Monza (3-4-2-1): Di Gregorio, Antov, Mari, Caldirola (Carboni 54'), Ciurria, Barberis (Ranocchia 46'), Sensi Bondo 66'), Augusto, Pessina, Caprari (Gytkjaer 66'), Mota (Petagna 54').

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Brahim Diaz cetak brace, AC Milan menang telak 4-1 atas Monza