Lapas Tembilahan gesa 100 persen vaksin booster bagi napi

id Lapas Tembilahan,WBP,Julianto Budhi Prasetyono,vaksinasi,inhil,Indragiri Hilir

Lapas Tembilahan gesa 100 persen vaksin booster bagi napi

WBP Lapas Kelas IIA Tembilahaan saat menerima vaksinasi. Rabu (29/6/2022) (ANTARA/HO-Lapas Tembilahan)

Kita harus turut serta mendukung dan menyukseskan percepatan vaksinasi di Indonesia,
Tembilahan (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan bekerjasama Badan Intelijen Nasional Daerah Riau terus menggesa percepatan pelaksanaan vaksin booster bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pelaksanaan vaksin booster kali ini berhasil diberikan kepada 164 orang WBP di Lapas Tembilahan.

Kepala Lapas Tembilahan, Julianto Budhi Prasetyono melalui Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Ahlan Suryasari mengatakan, Lapas Tembilahan berupaya untuk mewujudkan 100% vaksinasi booster bagi seluruh WBP di tengah pelonggaran aturan pemakaian masker oleh Pemerintah.

“Lapas Tembilahan tetap waspada di tengah pelonggaran aturan pemerintah. Kita target pencapaian 100 persen vaksin booster,” ucap Ahlan, Rabu.

Ahlan mengatakan, jenis vaksin yang diterima oleh 164 WBP adalah jenis Astrazeneca. Bertempat di Aula Dr Sahardjo Lapas Tembilahan, WBP tampak antusias menunggu panggilan untuk melakukan vaksinasi secara gratis tersebut.

Ahlan menyebutkan pelaksanaan vaksinasi bersama BIN DaerahRiau merupakan bentuk sinergitas yang terjalin baik. Hal ini juga merupakan bentuk perwujudan perintah Presiden Republik Indonesia agar seluruh Kementerian turut mendukung dan menyukseskan vaksinasi di Indonesia.

“Kita harus turut serta mendukung dan menyukseskan percepatan vaksinasi di Indonesia. Karena program ini merupakan perintah Presiden RI Bapak Joko Widodo agar Kementerian mendukung suksesnya penyelenggaraan vaksinasi,” Tutur Ahlan.

Ke depan, lanjut Ahlan, pihaknya akan terus melakukan pendataan dan memfasilitasi pemberian vaksin bagi keluarga WBP yang belum memperoleh vaksinasi.

“Untuk kedepannya kita akan lakukan pendataan bagi keluarga WBP yang belum memperoleh vaksinasi. Sehingga mereka juga kita fasilitasi untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis tentunya bekerjasama dengan BIN Riau seperti yang sudah kita lakukan hari ini,” tambah Ahlan.